Kondisi Pele Legenda Sepak Bola Brasil Setelah Operasi Tumor Usus Besar (Foto: Instagram/@pele)

Kondisi Pele Legenda Sepak Bola Brasil Setelah Operasi Tumor Usus Besar

Michael | Sepakbola | 25-12-2021

Parboaboa.com – Legenda sepakbola Brasil Pele diketahui sudah pulang dari rumah sakit pada Kamis (23/12) kemarin setelah menjalani pengobatan pascaoperasi tumor usus besar.

Pele, 81 tahun, menjalani prosedur bedah untuk mengangkat tumornya pada September kemarin dan itu dilanjutkan dengan sesi kemoterapi sejak awal Desember.

Ia dirawat di rumah sakit di Sao Paulo selama satu bulan terakhir dan dijelaskan kondisinya mulai membaik, dengan ia bakal melanjutkan perawatan di rumah.

“Pasien tetap stabil dan akan terus menerima perawatan tumor usus besar yang teridentifikasi pada September lalu,” demikian bunyi pernyataan rumah sakit Albert Einstein seperti dikutip dari Sky Sports News.

Pele sebelumnya menjabarkan pada November bahwa ia dalam kondisi “baik” dan “merasa membaik setiap harinya” setelah pulang dari rumah sakit pada September.

Waktu itu, mantan pemain Santos ini sempat dikabarkan tidak sadarkan diri di rumah sakit meski kabar itu dibantah langsung olehnya.

Pernyataan Pele melalui media sosial

“Guys, saya tidak pingsan dan saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik,” tulisnya di media sosial waktu itu.

“Saya menjalani pemeriksaan rutin, yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan karena pandemi. Beri tahu mereka saya absen di pertandingan Minggu depan!”

Pele secara luas diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, setelah bersinar di panggung nasional dan dunia selama lebih dari satu dekade.

Dia mencetak lebih dari 1.000 gol untuk klub dan negara sepanjang kariernya, dengan sebagian besar golnya dicetak bersama Santos.

Mantan striker ini bermain di empat edisi Piala Dunia dan menjadi juara tiga kali dengan Brasil, yakni pada 1958, 1962 dan 1970. Dia juga adalah topskor Brasil sepanjang masa dengan 77 gol dalam 92 penampilan. 
 

Tag : #kondisi pele    #legenda sepak bola brasil    #berita bola   

Baca Juga