Pengungkapan kasus pengedaran narkoba oleh lima orang dalam satu keluarga.

Lima Orang dalam Satu Keluarga Diamankan karena Jadi Pengedar Sabu

rini | Hukum | 11-08-2021

PARBOABOA, Cilegon - Lima pelaku pengedar narkoba yang masih satu keluarga diamankan personel Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon.

Salah satu pelaku berinisial DSH (41) berperan sebagai otak utama dalam pengedaran narkoba ini, dengan sengaja mengajak istrinya DW (40) bergabung dalam bisnis haram tersebut.

“Informasi yang digali dari tersangka sebelumnya sehingga muncullah sindikat dari pelaku yang unik karena mereka melibatkan kekuarga inti di mana seorang suami dengan sengaja dan dalam pemahaman yang sangat tahu akibat dari peredaran narkoba,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Selasa (10/8/2021).

Tak hanya mengajak istri, DSH juga mengajak adik iparnya JN (28). DSH juga mengajak adik kandungnya HD (28) dan adik tirinya J (28) untuk mengantarkan barang pesanan pelanggan.

Pengedaran sabu ini dilakukan dengan cara meletakkan barang pesanan di tempat tertentu seperti pinggir jalan. Lokasinya sesuai dengan yang sudah dijanjikan antara pengedar dan pembeli.

Dari kelima tersangka diamankan barang bukti puluhan paket sabu seberat 105 gram, 4 unit handphone, timbangan digital, 2 unit kendaraan R2, plastik klip.

Kasus ini masih dalam pendalaman untuk mencari tahu sumber narkoba tersebut.

Kelima pelaku dijerat pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 terkait penyalahgunaan narkoba, dengan ancaman penjara paling sedikit 5 tahun dan denda paling sedikit Rp 1 miliar.

Untuk proses penyidikan kelima tersangka barsaudara ini ditahan di Mapolres Cilegon.

Tag : #kriminal    #hukum   

Baca Juga