Lionel Messi (Sumber Foto: AP/Juan Roncoroni)

Lionel Scaloni Tidak Memasukkan Nama Lionel Messi Dalam Skuad Argentina

Michael | Sepakbola | 20-01-2022

Parboaboa.com – Pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak memasukkan nama mega bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi ke dalam skuad Albiceleste untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Argentina dijadwalkan akan menghadapi Chile pada 27 Januari 2022, dan setelah itu akan bertemu Kolombia pada awal Februari 2022. Hasil pertandingan ini sudah tidak menentukan bagi Argentina, karena mereka telah mengamankan satu tiket ke Qatar.

Seperti yang dilansir dari laman Todo Noticias menyebutkan, Messi tidak dipanggil ke skuad Argentina setelah mencapai kesepakatan dengan Scaloni. Sang juru taktik memberikan kesempatan kepada Messi untuk mengembalikan kebugarannya usai dinyatakan terpapar COVID-19.

Selain itu, Scaloni juga ingin mempermudah langkah untuk Messi bisa memperkuat PSG lagi setelah hampir satu bulan menepi. Messi sudah mengikuti latihan bersama PSG sejak Selasa, (18/01/2022). La Pulga disebutkan dapat dimainkan ketika PSG bertemu Reims akhir pekan ini.

Scaloni kemungkinan akan kembali memanggil Mesi untuk memperkuat Argentina pada pertandingan akhir Maret melawan Venezuela dan Ekuador. Namun itu bergantung kepada situasinya di PSG. Apalagi ia belum memperlihatkan performa gemilang di klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Secera keseluruhan, tidak banyak perubahan berarti dalam skuad Argentina untuk dua pertandingan itu. Hanya tiga pemain yang menjadi sorotan, karena mereka kembali memperkuat tim nasional setelah beberapa waktu absen.

Ketiga pemain yang menjadi sorotan adalah gelandang klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister setelah memperlihatkan performa mengesankan pada musim ini, serta Lucas Ocampos (Sevilla), dan penjaga gawang Esteban Andrada (Monterrey).

Berikut daftar lengkap skuad Argentina yang dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk pertandingan melawan Chile dan Kolombia:

Kiper: Franco Armani (River), Esteban Andrada (Monterrey), Emiliano Martínez (Aston Villa), Juan Musso (Atalanta).

Bek: Nahuel Molina (Udinese), Gonzalo Montiel (Sevilla), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), German Pezzella (Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Ajax), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sevilla). 

Gelandang: Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lucas Ocampos (Sevilla), Leandro Paredes (PSG), Guido Rodríguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Tottenham), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton), Emiliano Buendía (Aston Villa).

Penyerang: Angel Di María (PSG), Ángel Correa (Atletico Madrid), Julian Alvarez (River), Lautaro Martínez (Inter), Joaquín Correa (Inter).
 

Tag : #Lionel Messi    #Argentina    #PSG    #Liga Prancis    #conmebol   

Baca Juga