Gol Kevin De Bruyne selamatkan Manchester City dari kekalahan

Liga Inggris: Liverpool Gagal Memuncaki Klasmen Sementara Liga Inggris, Setelah Bermain Imbang Melawan Manchester City

| Sepakbola | 04-10-2021

PARBOABOA — Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Manchester City pada pertandingan ketujuh Liga Inggris di Anfield Stadium, Minggu (03/10/21). Liverpool sempat unggul 2-1 sebelum akhirnya disamakan oleh Manchester City lewat gol Kevin De Bruyne.

Bermain di depan publik sendiri, Liverpool berharap mendapatkan hasil maksimal ketika menghadapi Manchester City. Bermain dengan line-up terbaik mereka kedua tim saling bertukar serangan sejak awal babak pertama.

Manchester City mendapatkan peluang bagus melalui Phil Foden di menit ke-21, namun sayang tendangan yang dilepaskan ke arah sudut kiri bawah masih mampu di selamatkan oleh Allison Becker.

Sepertinya Manchester City belum menemukan keberutungannya, pada menit ke-33  Phil Foden melepaskan umpan baik kedalam pertahanan Liverpool. Namun sundulan dari Kevin De Bruyne masih melenceng jauh diatas gawang.

Dominasi Manchester City dibabak pertama terlihat dari statistik yang mereka buat 45% :55% penguasaan bola, 1 tembakan kearah gawang, dan 3 tembakan keluar gawang. Sementara Liverpool tidak mencatatkan tembakan kearah maupun keluar gawang. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 untuk Liverpool dan Manchester City.

Babak kedua keadaaan berbalik, Liverpool bermain energik melalui permainan sayap mereka yang dimotori Sadio Mane dan Mohamed Salah. Hingga pada menit ke-59 Liverpool berhasil mencetak gol lewat Sadio Mane yang menerima umpan dari Mohamed Salah.

Ketinggalan 1-0 Manchester City memasukan tenaga baru untuk menambah serangan, mereka memasukkan Raheem Sterling menggantikan Jack Grealish. Tidak mau ketinggalan dari Manchester City, Liverpool juga melakukan pergantian pemain. Roberto Firmino masuk menggantikan Diogo Jota.

Pada menit ke-69 Manchester City akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 setelah Phil Foden berhasil melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah setelah menerima umpan dari Gabriel Jesus yang tidak mampu di antisipasi oleh Alisson Becker.

Tak butuh lama untuk Liverpool kembali unggul, Mohamed Salah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang Liverpool dengan skill menggiring bola yang ajaib hingga berhadapan langsung dengan kiper Manchester City Ederson Moraes. Dengan sentuhan ajaibnya Mohamed Salah berhasil mencetak gol pada menit ke-76. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Kemenangan didepan Liverpool harus pupus setelah Kevin De Bruyne kembali menyamakan kedudukan 2-2 setelah mendapatkan bola rebound yang kemudian melepaskan tendangan rendah yang melesat ke sudut kiri bawah gawang yang tidak mampu dicegah oleh kiperLiverpool Allison Becker.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-2 menjadi hasil akhir Liverpool melawan Manchester City.

Dengan hasil ini Liverpool dan Manchester City berada di posisi 2 dan 3 klasmen sementara Liga Inggris yang masih dipimpin oleh Chelsea dengan 16 point.

Tag : #sepak bola    #liga inggris    #liverpool    #manchester city   

Baca Juga