Mario Gotze saat dikenalkan sebagai pemain baru Eintracht Frankfurt (c) Eintracht Frankfurt

Bursa Transfer: Kembali ke Bundesliga, Mario Gotze Gabung Eintracht Frankfurt

Michael | Sepakbola | 22-06-2022

PARBOABOA – Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014, Mario Gotze kembali ke negara asalnya setelah sepakat bergabung dengan juara Liga Europa 2021/2022 Eintracht Frankfurt.

Gotze yang kini berusia 30 tahun meninggalkan Bundesliga pada 2020 setelah menjalani periode kedua yang mengecewakan di Borussia Dortmund.

Terkini, Gotze kembali berambisi untuk bersinar lagi di kompetisi teratas tersebut setelah pindah dari PSV.

Apa yang Dikatakan Eintracht Frankfurt

"Eintracht Frankfurt telah menyetujui kontrak hingga 2025 dengan Mario Gotze sebagaimana kami terus membentuk skuad untuk musim mendatang," demikian pernyataan klub di laman resmi mereka.

"Pemain berusia 30 tahun itu mengukir 77 penampilan selama dua musim terakhir untuk PSV Eindhoven, di mana dia memenangkan Piala Super Belanda pada 2021 dan Piala KNVB pada 2022, mencatatkan 18 gol dan 18 assist."

Direktur olahraga Markus Krosche menambahkan: “Fakta bahwa seorang pemain seperti Mario Gotze yang memilih, dengan keyakinan penuh, Eintracht Frankfurt ketimbang banyak tawaran lainnya menunjukkan citra luar biasa yang telah dibangun klub ini selama beberapa tahun terakhir.

“Saya tidak perlu banyak bicara tentang kualitas sepakbolanya [Gotze]. Kami kekurangan pemain dengan tipe seperti dia. Kemampuan teknis Mario akan sangat membantu permainan kami, terutama ketika kami menguasai bola melawan tim yang berada jauh di bawah.

"Selain itu, dia dapat menunjukkan kekuatannya di hampir semua posisi menyerang, yang memberi kami lebih banyak opsi taktis. Terakhir, dia membawa pengalaman bertahun-tahun di level internasional tertinggi."

Perjalanan Karier Mario Gotze

Gotze mencatatkan dirinya ke dalam sejarah sepak bola Jerman lewat gol perpanjangan waktu melawan Argentina di final Piala Dunia 2014, yang membuat pasukan Joachim Law pada saat itu menang 1-0 dan meraih gelar keempat mereka di turnamen.

Di level klub, mantan pemain muda berbakat ini menemukan kesulitan untuk menampilakn performa terbaiknya yang sebenarnya tidak diragukan lagi.

Setelah menjadi bintang di Borussia Dortmund pada usia muda, gelandang tersebut pindah ke rival Bayern Munchen, tetapi tidak memenuhi harapan dan ditransfer kembali ke Dortmund pada 2016 setelah hanya tiga musim di Allianz Arena.

Masalah kebugaran kemudian membatasi permainannya di Dortmun dan Gotze hanya mencatatkan 15 penampilan liga dalam musim terakhirnya sebelum pindah ke PSV pada 2020.
 

Tag : #bursa transfer    #eintracht frankfurt    #sepakbola    #mario gotze    #liga jerman   

Baca Juga