Aksi solidaritas warga Taput untuk Brigadir J (Detik)

Masyarakat Sumut Gelar Aksi 1.000 Lilin dan Doa Bersama untuk Brigadir J

Sarah | Daerah | 18-07-2022

PARBOABOA, Sumut - Masyarakat Sumut menggelar aksi 1.000 lilin dan doa bersama untuk Brigadir J yang tewas tertembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Aksi 1.000 lilin ini berlangsung di dua lokasi, yaitu di Tugu Raja Nabarat Jalan Raja Johannes Hutabarat, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Taman Makam Pahlawan, Medan, pada Minggu (17/5/2022) malam, kemarin.

Dalam video yang beredar, tampak masyarakat di Taput menyanyikan kidung kedukaan seraya memegang lilin di tangannya. Tak hanya itu, mereka juga membawa spanduk yang berisikan tulisan dukungan terhadap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas meninggalnya Brigadir J.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing membenarkan adanya pelaksanaan 1.000 lilin dan doa bersama tersebut.

"Kegiatan solidaritas doa bersama dan penyalaan seribu lilin untuk Brigadir J," kata Baringbing, Senin (18/7/2022).

Dikatakannya, aksi solidaritas itu digelar oleh marga Hutabarat di Kabupaten Taput. Ia juga menjelaskan bahwa aksi itu sempat dikabarkan batal karena masih pandemi Covid-19.

"Tapi ada beberapa warga yang sudah membeli lilin lalu menyalakannya seraya bernyanyi dan berdoa," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa saling menembak antara dua anggota polisi yang terjadi di rumah Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, menjadi perhatian publik sebab kematiannya menyimpan kejanggalan.

Tag : #penembakan    #Brigadir J    #daerah    #seribu lilin    #taput    #medan    #   

Baca Juga