Member NCT Dream (foto: instagram/@nct_dream)

Sukses Konser di Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Nct Dream yang Jarang Fans Ketahui

Regina | Hiburan | 29-09-2022

PARBOABOA – Untuk pecinta K-Pop, pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan boy group NCT Dream. Berisikan 7 personel, NCT Dream merupakan barisan para idol yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

Boy group yang satu ini merupakan bagian dari sub unit NCT. Setelah NCT u dan NCT 127 resmi dipromosikan, akhirnya NCT Dream debut pada 24 Agustus 2016 dengan single “Chewing Gum”.

Group musik yang satu ini berisikan cowok-cowok tampan dan bakat yang luar biasa, maka dari itu tak heran mereka digemari oleh banyak orang. Adapun member NCT Dream yaitu Jisung, Jaemin, Jeno, Renjun, Chenle, Haechan dan Mark.

Diketahui, boy group ini juga sukses melakukan konsernya di Jakarta, Indonesia pada tanggal 28 September silam. Tak hanya itu saja, ada beberapa fakta menarik di balik boy group yang jarang diketahui oleh para fans.

Penasaran? Simak penjelasan yang sudah parboaboa rangkum di bawah ini yuk!

1. Mengendari Hoverboard Hingga Moge Lewat Lagu yang Dibawakan

Boy group generasi ke-3 ini membawakan perubahan di setiap lagu yang mereka bawakan. Pada single “Chewing Gum” (2016), mereka memberikan kesan yang ceria dengan menaiki hoverboard, kemudian terlihat keren saat menyetir cardboard car pada MV "My First and Last" (2017).

Tak hanya sampai di situ saja, pada MV “GO” (2018), mereka melakukan beberapa atraksi dengan menggunakan beberapa sepeda, hingga mengendarai motor gede pada era “Ridin” (2020).

2. Hampir Debut Sebelum NCT 127

Boy group  yang satu ini debut pada tanggal 24 Agustus 2016 yang memiliki selang waktu 1,5 bulan setelah NCT 127 yang debut pada 7 Juli 2016. Ternyata, di balik kisah peresmian kedua sub unit ini, NCT Dream direncanakan akan debut sebelum NCT 127, lho.

Hal itu diketahui melalui acara reality show psikologi bertajuk Boys Mental Training Camp Season. Renjun yang merupakan salah satu member NCT Dream mengungkapkan ada perubahan konsep sehingga mereka harus merekam ulang MV untuk single pertama mereka.

3. Tidak Memiliki Leader Resmi

Seperti yang kita ketahui, Mark NCT merupakan leader dari boy group  yang satu ini. Karena memiliki konsep dengan sistem kelulusan, ternyata NCT Dream tidak memiliki leader secara resmi, karena pada akhirnya setiap member akan lulus.

Namun di saat akan melakukan perfom, Mark NCT yang biasanya akan mengambil peran sebagi leader. Jikalau Mark tidak dapat hadir atau lulus, maka posisi akan diambil alih oleh Jeno.

4. Menjadi Sub-unit NCT Pertama yang Meraih Penghargaan

Pada 2017, member NCT Dream berhasil membawa pulang penghargaan yang pertama lewat lagu "My First and Last" pada ajang program musik “The Show”. Selain itu, dibanding dengan sub-unit lainnya, NCT Dream menjadi yang pertama membawa pulang trofi kemenangan.

5. Pertama Kali ke Indonesia pada Tahun 2019

Melalui acara Korean Wave yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi lokal, akhirnya NCT Dream menginjakkan kaki di Indonesia pada tahun 2019 silam. Member NCT Dream yang hadir pada saat itu adalah Jemin, Chenle, Jisung, Jeno, Renjun dan juga Haechan.

Tak hanya sampai di situ, pada 1 maret 2020 mereka kembali untuk menggelar konser solo yang bertajuk “The Dream Show” in Jakarta, dan juga pada 28 September 2022 silam sukses konser melalui acara “Korean Wave”.

Mereka menjadi bintang tamu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Sayangnya, perform mereka kali ini tanpa kehadiran Haechan dan Mark.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik yang NCT Dream yang harus para penggemar ketahui. Semoga artikel ini membantu.

Tag : #member nct dream    #nct    #hiburan    #boy group    #kpop   

Baca Juga