Sevilla kalahkan Granada dengan skor 4-2 di pekan ke-31 Liga Spanyol 2021/2022 (Foto: Twitter/@SevillaFC)

Hasil Liga Spanyol: Menang Dramatis Lawan Granada, Sevilla Geser Barcelona di Papan Klasemen

Michael | Sepakbola | 09-04-2022

Parboaboa.com – Pertandingan Sevilla vs Granada menjadi partai pembuka Liga Spanyol 2021/2022 di pekan ke-31. Laga tersebut berlangsung di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Sevilla, Sabtu (9/4) dini hari WIB. Sevilla berhasil menang dramatis atas Granada dan menggeser Barcelona di papan klasemen.

Sevilla berhasil mengalahkan Granada dengan skor 4-2. Gol kemenangan Los Nervionenses masing-masing dicetak oleh Diego Costa (32’), Lucas Ocampos (66’), Rafa Mir (90+3’), dan Papu Gomez (90+9’). Sementara, dua gol tim tamu dicetak oleh Darwin Machis (23’) dan Victor Diaz (88’).

Kemenangan ini membuat Sevilla kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 60 poin. Los Nervionenses untuk sementara berhasil menggeser posisi Barcelona yang akan bertandang ke markas Levante, Senin (11/4) dini hari WIB mendatang.

Sementara itu, kekalahan dari Sevilla membuat Granada tertahan di peringkat ke-17 klasemen Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 29 poin. Hasil ini membuat mereka belum aman dari zona degradasi karena hanya terpaut tiga poin dari Mallorca yang berada di peringkat ke-18 batas atas zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan babak pertama dimulai, Sevilla dan Granada bermain dengan sangat hati-hati. Namun, menjelang menit ke-24, Granada berhasil mengejutkan tuan rumah Sevilla dengan gol yang tidak disangka-sangka.

Berawal dari Darwin Manchis yang berhasil merebut bola dari tengah lapangan. Ia berhasil menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Mendapatkan ruang tembak yang bagus, Manchis melepaskan tendangan yang berhasil masuk ke gawang Sevilla yang dijaga Bono. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tidak terima kecolongan gol oleh Granada, Sevilla akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-32.

Di awali dengan pergerakan di sisi kanan penyerangan Sevilla, Jesus Navas memberikan umpan silang yang berhasil disundul dengan baik oleh Diego Carlos yang berada di dalam kotak penalti Granada. Gol! Skor 1-1 kedudukan imbang.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling bertukar serangan, namun tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan imbang 1-1 pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sevilla bermain lebih agresif. Momen yang dinantikan Los Nervionenses akhirnya tiba di menit ke-66. Berawal dari Ivan Rakitic yang memberikan umpan terukur ke arah Jesus Corona di dalam kotak penalti, ia berhasil memberikan operan pendek yang berhasil di teruskan Lucas Ocampos menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla.

Tertinggal satu gol membuat Granada lebih bermain menekan. Beberapa kali mereka memberikan tekanan ke pertahanan Sevilla. Sayangnya, dari beberapa peluang yang mereka dapat belum ada berhasil menjadi gol.

Sevilla sempat mencetak gol ketiga di menit ke-76. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah Rafa Mir terlihat melakukan pelanggaran dari tayangan ulang VAR. 

Memasuki menit ke-80, Granada mulai bermain lebih aktif dan menyerang ke pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-86, Myrto Uzuni hampir saja menyamakan kedudukan setelah tembakannya hanya membentur mistar gawang dari Sevilla.

Gol penyama kedudukan benar-benar terjadi dua menit berselang. Pada menit ke-88, sepak pojok yang dilepaskan Luis Milla berhasil diteruskan Victor Diaz dengan sundulan ke sudut kiri bawah gawang Bono. Gol! Skor 2-2 kedudukan berimbang.

Memasuki menit tambahan waktu, Sevilla berhasil mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan dramatis 4-2 atas Granada. Rafa Mir berhasil mencetak gol ketiga Sevilla di pertandingan ini setelah memaksimalkan operan Ivan Rakitic di menit ke-90+3’. Papu Gomez pun menutup pertandingan dengan mencetak gol keempat Los Nervionenses di menit ke-90+9’ setelah menerima operan dari Oliver Torres.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kemenangan 4-2 Sevilla atas Granada menjadi hasil akhir di pertandingan ini.

Susunan pemain Sevilla vs Granada:

  • Sevilla (4-2-3-1): Bono, Diego Carlos (79′ Nemanja Gudelj), Jules Koundé, Ludwig Augustinsson, Jesús Navas, Anthony Martial (69′ Papu Gómez), Ivan Rakitic, Joan Jordán, Youssef En-Nesyri (45′ Erik Lamela), Jesús Corona, Lucas Ocampos (69′ Rafa Mir).
  • Granada (5-3-2): Luís Maximiano, Domingos Duarte (72′ Quini), Raúl Torrente (16′ Germán), Víctor Díaz, Sergio Escudero, Myrto Uzuni, Yan Eteki, Njegos Petrovic, Luis Milla, Darwin Machis (72′ Douglas Arezo), Luis Suárez.
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga spanyol    #sepakbola    #sevilla    #granada   

Baca Juga