Pelaku yang sekarat setelah diamuk warga

Mencoba Merampok Sepeda Motor, Seorang Polisi Sekarat Diamuk Warga

rini | Hukum | 23-07-2021

PARBOABOA, Deli Serdang - Percobaan perampokan sepeda motor menimpa Lismawati saat akan pulang dari tempat kerjanya di Medan Tembung pada Kamis (22/7). Korban merasa dibuntuti, dan akhirnya dihentikan pelaku di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku yang berjumlah delapan orang menggunakan modus sebagai Debt Collector yang akan menyita kendaraan korban dengan alasan kredit sepeda motor itu bermasalah.

"Pelaku beserta rekan-rekannya memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motor miliknya ke pelaku dengan ucapan, 'Ini keretamu (sepeda motor) bermasalah', sembari mendorong korban hingga terjatuh sehingga sepeda motor milik korban berhasil dibawa oleh rekan-rekan pelaku, ungkap Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu Randy Anugrah pada Jumat (23/7).

Korban kemudian menjerit maling, warga kemudian berdatangan dan mengeroyok seorang pelaku berinisial JA (38), yang ternyata berprofesi sebagai polisi yang bertugas di Polres Belawan. Saat teman-teman JA kabur melarikan motor hasil rampasan, JA tertinggal karena sepeda motornya mogok.

"Pelakunya itu sebenarnya ada delapan orang, dan yang tujuh orang melarikan diri," kata Randy, Jumat (23/7/2021).

Saat polisi tiba di lokasi JA sudah sekarat dan tidak sadarkan diri usai diamuk warga.

Karena kondisinya cukup parah, JA kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Medan. Ke-tujuh pelaku lain sedang dalam proses pencarian.

 

Tag : kriminal,hukum

Berita Terkait