Mi Smart Air Fryer 3.5 L

Xiaomi Luncurkan Mi Smart Air Fryer, Bisa Dioperasikan Pakai HP

Wanovy | Teknologi | 10-09-2021

Xiaomi kembali memperkenalkan produk ekosistem terbaru untuk pasar Indonesia yaitu Mi Smart Air Fryer 3.5L. Ini merupakan perangkat pintar untuk menghasilkan masakan dengan mudah karena pengoperasian yang sederhana.

Dengan sejumlah fitur canggih, Mi Smart Air Fryer 3.5L memiliki rentang temperatur yang leluasa yakni 40-200° C. Temnperatur ini sudah disesuaikan untuk berbagai kebutuhan sehingga memungkinkan pengguna untuk memasak.

Mi Smart Air Fryer 3.5L hadir dengan rentang temperatur mulai dari yakni 40 sampai 200 derajat Celcius. Ini memungkinkan pengguna untuk memasak berbagai menu ataupun keperluan lain seperti mencairkan makanan beku, fermentasi, hingga memanggang di suhu yang rendah.

Xiaomi turut menyematkan fitur 360 derajat sirkulasi udara panas untuk memastikan makanan untuk matang secara merata.

Xiaomi sendiri membuat tampilan Mi Smart Air Fryer begitu simpel dengan body berbalut warna putih. Dimensinya sedikit lebih kecil dari perangkat penanak nasi ukuran standar, bobotnya sendiri 3,9 kilogram.

Pada sisi depan bagian atas terdapat tombol power dan tombol putar untuk pengaturan suhu dan waktu. Di tombol putar tersebut terdapat layar OLED berwarna hitam putih untuk menunjukkan sejumlah informasi, seperti mode penggorengan, waktu dan suhu.

Di bagian bawah terdapat keranjang penggorengan, untuk membukanya tinggal tarik gagang tuas ke depan. Perlu usaha lebih untuk memasukkannya kembali ke body utama.

Sesuai namanya, perangkat ini memiliki kapasitas 3,5 L dengan wadah yang mudah dibersihkan serta grill khusus yang mampu mendukung kapasitas lebih banyak untuk memasak.

Perangkat ini juga memiliki aplikasi Mi Home App yang terhubung ke semua jenis HP, baik Android atau iOS. Di sana, pengguna mengoperasikan Mi Smart Air Fryer 3.5L serta mengakses lebih dari 100 resep yang disediakan.

Untuk mengkoneksikan kedua perangkat dibutuhkan koneksi WiFi. Kemudian buka aplikasi Mi Home, lalu tambahkan perangkat baru.

Lewat aplikasi Mi Home kita tidak perlu pusing melakukan pengaturan pada bahan makanan yang hendak dimasak. Tersedia 8 preset menu yang sering dimasak oleh banyak orang, seperti kentang goreng, sayap ayam, ikan, steak dan lainnya.

Selain itu, Mi Smart Air Fryer 3.5L juga bisa terhubung ke Google Assistant sehingga bisa dikendalikan melalui perintah suara.

Di Indonesia, Mi Smart Air Fryer 3.5L dijual dengan harga khusus Rp 999.000 dan bisa didapatkan pada 9 September 2021. Pada 10 September, perangkat ini kembali dijual dengan harga normal, yakni Rp 1.099.000.

Perangkat ini tersedia di official store Xiaomi Indonesia di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli serta mi.com. Selain itu juga bisa didapatkan pada Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop.

Tag : #teknologi    #xiaomi    #airfryer    #smartphone   

Baca Juga