Beberapa Pencapaian dan Mimpi Fadil Jaidi yang Terwujud, Salah Satunya Miliki Mobil Mewah (Foto: Instagram/@fadiljaidi)

Sempat Terpuruk hingga Terlilit Hutang, Berikut Mimpi Fadil Jaidi yang Terwujud

Sari | Hiburan | 23-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Berbicara tentang Fadil Jaidi memang tidak ada habisnya. Sosok selebgram dan YouTuber yang satu ini selalu muncul dengan berbagai konten lucu dan menghibur masyarakat. Tak salah bila Fadil memiliki penggemar setia yang ia sebut dengan pasukan goib.

Ketenaran dan sukses di dunia hiburan saat ini, ternyata menyimpan cerita pahit dimasa lalu. Pada kanal YouTube Baim Paula, content creator berdarah Arab ini mengaku keluarganya sempat terlilit hutang dalam jumlah besar.

"Keluarga aku tuh (dulu) lagi mengalami yang bener-bener drop, se-drop-dropnya banget. Sampai memang harus banyak yang dibayarkan. Jadi kayak ada hutang, dan itu jumlahnya sangat banyak gitukan. Mamaku dulu kalau malem suka nangis," ucap Fadil kepada Paula.

Lihat Juga Profil dan Biodata Fadil Jaidi, Lengkap dengan Agama, Umur, Perjalanan Karier dan Sumber Kekayaan

Fadil juga menambahkan, bawah kedua orang tuanya tidak ingin merepotkan anak-anaknya, dan karena keadaan yang terpaksa saat itu, akhirnya Fadil diizinkan untuk mencari biaya hidup.

"Mama papaku tuh tipikal orang yang gak mau ngerepotin anak-anaknya, pasti orangtua kebanyakkan kek gitu, tapi ini udah ditahap mama sampai bilang "iya boleh". Ngerti gak sih kak? Jadi maksudnya dia udh bener-bener stuck dan gak bisa minta tolong kemana-mana lagi," ujar Fadil.

Akhirnya pada tahun 2016, ia mencoba terjun membuat konten YouTube bersama teman-temannya. Namun, hasil yang ia dapatkan belum cukup, akhinya Fadil menambah penghasilan dengan menjadi agen asuransi.

"Misalnya nih duit di ATM sisa Rp 5 juta, terus nanti harus bayar kostan adekku, uang jajan adekku, gitu-gitukan. Baru dapat terus besokkan dah langsung sisa Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Nah akhirnya aku mikir kayak yaudah semuanya aku jalaninlah, jadi agen asuransi juga. Aku datang-datang ke orang kayak gitu-gitu," ungkap Fadil kepada Paula.

Dan setelah melewati hal sulit saat itu, kini Fadil mulai memetik hasil kerja kerasnya. Mimpi-mimpi Fadil Jaidi satu persatu mulai terwujud. Apa saja impian Fadil yang terwujud? simak di bawah ini.

1. Mendapatkan Banyak Tawaran Endorse

Memiliki 7.4 juta pengikut di akun media sosial Instagramnya, membuat Fadil Jaidi kebanjiran tawaran Endorse. Gak main-main, harga endorse Fadil Jaidi diperkirakan bisa membeli barang mewah.

Gaya dan ide unik saat ia mempromosikan barang online shop juga membuat para penggemarnya terhibur, bahkan ada yang rela tidak melewatkan satu pun unggahan instastory-nya saat sedang endorse.

2. Memiliki Beberapa Bisnis yang Laris Manis

Fadil Jaidi memanfaatkan kepopulerannya dengan membuka berbagai usaha, salah satunya adalah burger Fadil Jaidi yang saat ini sudah memiliki 66 cabang di seluruh Indonesia. Lewat bantuan teman-teman artis dan selebgram lain, usaha Fadil ini cepat terdengar di telinga masyarakat.

3. Membeli Mobil Impian

Pada awal kemunculannya, Fadil selalu menyampaikan ingin memiliki mobil mewah. Ia bahkan pernah berkonsultasi dengan Raffi Ahmad, bagaiman cara bisa memiliki mobil tersebut.

Anak Pak Muh ini selalu berdoa dan bersolawat demi bisa memiliki mobil ini. Setelah ia berhasil membeli mobil impiannya ini dengan hasil keringatnya sendiri, ia pun mengungkapkan untuk jangan takut bermimpi.

4. Bisa Berkurban dan Bersedekah

Berkat hasil dari endorse dan menjadi YouTuber, Fadil banyak berbagi dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Pada saat hari raya Idul Adha, Fadil berkurban satu ekor sapi besar. Tak hanya itu, setiap hari jumat Fadil juga membagikan rezekinya kepada anak-anak kampung di wilayah tempat tinggalnya.

5. Liburan Bersama Keluarga

Saat keluarga Fadil Jaidi terlilit hutang, Fadil sempat bermimpi ingin memboyong keluarganya liburan. Tak disangka, berkat pundi-pundi yang ia dapatkan dari dunia hiburan saat ini, Fadil bisa membawa seluruh keluarganya berlibur keliling Bali dan menaiki helikopter. Baru-baru ini juga Fadil dan ayahnya pergi berlibur ke Paris.

Seperti kata Fadil Jaidi, jangan takut untuk bermimpi. Berawal dari mimpi dan kerja keras, ia kini menjadi sosok yang sangat menginspirasi.

Tag : #fadil jaidi    #keluarga fadil jaidi    #hiburan    #harga endorse    #hutang    #instagram    #youtuber   

Baca Juga