10 Inspirasi Model Lampu Gantung Ruang Tamu Cantik dan Kekinian

Wanovy | Rumah | 10-08-2022

Model lampu gantung ruang tamu, foto: Rumah.com

PARBOABOA - Jika kamu ingin membuat tamu yang berkunjung ke rumah terkesan, ruang tamu adalah area yang harus diperhatikan pertama kali.

Pasalnya, ruangan ini adalah area pertama yang akan diperhatikan secara mendetail setelah fasad rumah. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan desain ruang tamu agar semakin nyaman.

Salah satu aspek yang bisa membuat ruangan ini terlihat menarik adalah kehadiran lampu gantung ruang tamu.

Bercahaya dan berposisi di tengah ruangan, kriteria inilah yang membuat lampu gantung menjadi pusat perhatian sebuah ruangan.

Maka dari itu, tidak aneh jika tamu akan memerhatikan bagian ini dengan seksama.

Jika kamu sedang mencari inspirasi model lampu gantung ruang tamu, Parboaboa.com sudah menyiapkan beberapa inspirasi yang bisa dijadikan referensi. Langsung simak saja yuk ulasannya!

1. Lampu Bohlam LED Berbentuk Unik

Jika kamu punya stok lampu bohlam LED namun mau menyulapnya menjadi lampu gantung, kamu bisa mencoba model lampu gantung ruang tamu berikut ini.

Posisinya yang saling bertolak belakang membuat model lampu satu ini sangat unik. Warna hitam cocok untuk hunian minimalis.

2. Lampu Hitam Minimalis dengan Liontin

(Sumber: Instagram.com/alabasterlighting)

Hitam merupakan warna yang cocok untuk dipadukan dengan warna apa saja, dan mampu menciptakan kesan minimalis.

Untuk memaksimalkan konsep minimalis, gunakan desain garis vertikal, dan tambahkan liontin pada ujung lampu untuk disematkan bohlam di dalamnya.

3. Tampil Elegan dengan Sentuhan Gelap

Dengan desain dan estetika unik, model lampu gantung ruang tamu ini penuh aksen dekoratif yang luks.

Ditambah dengan warna hitam keabuan yang berkilauan, model lampu gantung ruang tamu ini terlihat sangat classy dan pastinya multifungsi, yang mana kamu bisa juga memasangnya di area dapur atau ruang makan supaya lebih mewah.

Dari segi ukuran, lampu gantung ini juga ideal untuk ruangan berukuran sedang hingga kecil. Coba saja dan nikmati nuansa yang berbeda di ruang tamumu!

4. Lampu Gantung Lingkaran

(Sumber: Instagram.com/serbamewahinterior)

Bosan dengan desain lampu yang itu-itu saja? Kamu bisa gunakan model lampu gantung ruang tamu berbentu lingkaran berikut ini.

Dua lingkaran besar dan dua lingkaran kecil, dengan warna lampu putih serta emas, menciptakan aksen mewah pada ruang tamu.

Apalagi jika warna dindingmu hijau sage kekinian seperti gambar di atas, dijamin auto mewah!

5. Lampu Gantung Hula Hoop Terbang

Serupa dengan model lampu gantung ruang tamu sebelumnya, lampu ini juga terdiri dari banyak lingkaran.

Yang membuatnya lebih unik, lampu-lampu ini terkesan melayang lantaran tali yang menghubungkan antar lampu dibuat transparan.

6. Lampu Gantung Seperti Jamur Payung

(Sumber: Instagram.com/alabasterlighting)

Berbagai lampu gantung unik sudah banyak tersedia baik secara online maupun offline. Bahkan yang sangat unik seperti berbentuk jamur payung ini pun bisa kamu dapatkan!

Bukan cuma unik, model lampu gantung ruang tamu seperti ini juga cantik. Warna hitam dan putihnya sangat cocok dipadukan dengan warna apapun.

7. Lampu Gantung Polos Tanpa Pelindung

Model lampu gantung ruang tamu berikutnya adalah model sederhana seperti ini. Lampu gantung polos dengan bohlam bulat dan kabel yang menjuntai panjang bisa jadi rekomendasi lampu estetik yang kekinian.

Gaya lampu seperti ini sering dipakai di restoran dan kafe sehingga membuat ruangan lebih indah dan nyaman. Anda bisa mengganti bohlam dengan warna putih agar cahaya lebih terang.

8. Lampu Gantung Kabel Hitam

Ingin mencoba hal lain dengan lampu bohlam? Gunakan lampu gantung dengan kabel yang bercabang seperti lampu ruang tamu sederhana di atas.

Ini bisa jadi rekomendasi yang pas untuk ruang tamu Anda yang manis. Penerangan menggunakan lampu hias ruang tamu di atas bisa didukung dengan lampu-lampu lain di langit-langit, atau jika Anda ingin hemat langsung ganti saja bohlam kuning dengan warna putih agar lebih terang.

9. Lampu Gantung Bercabang dengan Kurungan

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih heboh, maka lampu dengan kurungan seperti ini bisa menjadi pilihan tepat.

Di dalam satu kurungan terdiri dari banyak lampu yang menerangi ruang tamu. Apabila Anda berniat memilih lampu ini, pastikan desain interior ruang tamu senada ya.

Model lampu gantung ruang tamu seperti ini lebih cocok untuk gaya rumah minimalis atau semi industrial.

10. Desain Unik yang Cocok untuk Ice Breaking

Ruang tamu adalah ruangangan untuk berbincang-bincang dengan tamu yang berkunjung.

Namun, terkadang kamu pasti pernah kesulitan untuk membuka topik menarik untuk dibicarakan.

Model lampu hias minimalis terbaru yang satu ini tampaknya bisa menjadi “alat” pembuka topik yang ampuh.

Desainnya yang bisa dibilang unik akan membuat tamu tidak tahan untuk membuka pembicaraan yang dimulai dengan menanyakan asal-usul lampu tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa model lampu gantung ruang tamu yang bisa jadi inspirasimu. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #lampu gantung    #ruang tamu    #model rumah    #rumah    #desain rumah    #interior rumah    #dekorasi rumah   

Baca Juga