Tangga rumah minimalis 2 lantai, sumber: IDNTimes

8 Model Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai yang Unik dan Aman

Wanovy | Rumah | 18-02-2022

PARBOABOA - Ketersediaan lahan pembangunan yang cukup terbatas, membuat orang-orang memilih untuk membangun rumah dua lantai. Rumah dua lantai minimalis tetap harus terlihat cantik dan menarik.

Untuk itu, kamu perlu menambahkan desain tangga rumah yang menarik yang tidak hanya aman untuk dilewati, tapi juga bagus dari segi apapun.

Tangga rumah merupakan penghubung antara lantai satu dan lantai dua dalam sebuah rumah. Selain berfungsi, tangga rumah juga mengandung nilai estetika yang tak boleh dilewatkan.

Sehingga kamu bisa memilih beragam inspirasi model tangga rumah minimalis 2 lantai, yang sesuai dengan tema rumah kamu misalnya minimalis modern atau minimalis kontemporer.

Nah, supaya kamu mudah menentukan desain tangga yang cocok untuk rumah hunianmu. Berikut ini inspirasi model tangga rumah minimalis 2 lantai yang unik dan aman yang bisa kamu contek.

1. Desain Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Hiasan Lampu LED pada Setiap Anak Tangga

Pilhan untuk model tangga rumah minimalis 2 lantai dari kayu adalah tangga berwarna hitam kombinasi kayu berwarna cokelat.

Untuk membuatnya lebih terlihat menarik, kamu bisa menambahkan lampu LED pada setiap anak tangga, terlihat cantik pada malam hari.

2. Desain Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Berbentuk L

Model tangga rumah minimalis 2 lantai yang satu ini merupakan variasi dari tangga lurus dengan lekukan di beberapa bagian tangga.

Untuk menciptakan lekukan ini bisa menerapkan bordes atau landing stairs sebagai transisi dan area titik istirahat di tengah tangga.

Bordes sendiri merupakan pelat datar diantara anak - anak tangga atau tempat pemberhentian sementara pada tangga.

Dari sisi visual tangga berbentuk L lebih menarik dibanding tanggal lurus. Namun, dalam pembuatanya harus dilakukan secara hati-hati

Beberapa orang percaya bahwa tangga ini lebih aman dan minim terjadinya kecelakaan seperti jatuh.

Perumahan Fleekhaus BSD City menjadi salah satu cluster yang menerapkan model tangga rumah minimalis 2 lantai ini.

Tapi uniknya, tangga menuju di bagian bawah difungsikan sebagai area penyimpanan tambahan. Tentu saja ide ini sangat menarik jika diterapkan di hunian dengan luas yang terbatas.

3. Desain Tangga Rumah Minimalis dengan Warna Kayu Alami

Tangga rumah minimalis 2 lantai ini menunjukkan desain tangga yang menunjukkan railing tangga kayu yang unik, salah satunya vertikal. Pemilihan warna tangga yang menonjolkan warna alami kayu semakin mempercantik tampilan tangga rumah. Model tangga rumah minimalis 2 lantai dari kayu ini juga cukup digemari kaum millennial.

4. Desain Tangga Rumah Minimalis Berbentuk Spiral

(Foto: summareconserpong)

Tangga rumah minimalis 2 lantai spiral sangat kompak, dan desainnya memungkinkan mereka untuk diletakkan dengan rapi di sudut ruangan.

Sayangnya, kekompakan itu juga ada kekurangannya. Tangga spiral sangat buruk untuk aktivitas tinggi seperti memindahkan furnitur besar, dan hanya memungkinkan satu orang untuk menggunakan tangga.

Namun secara situasional, tangga spiral dapat jadi pilihan efektif untuk ruangan yang terbatas. Untuk penempatannya sendiri, tangga spiral biasanya ada di area outdoor seperti area taman belakang dan samping rumah.

5. Desain Tangga Rumah Minimalis denagn Railing Kaca dan Kayu

(rumah123.com)

Model tangga rumah minimalis 2 lantai dengan tinggi 4 meter berikut menggunakan desain tangga kayu yang memberikan kesan natural serta unik.

Railing kaca dengan sentuhan kayu bagian atasnya, membuat desain tangga berikut begitu indah saat malam hari.

6. Desain Tangga Rumah Minimalis Zig Zag

Diatas adalah gambar model tangga rumah lantai 2 minimalis berbentuk ZigZag. Jika kamu bosan dengan model tangga biasa, kamu bisa gunakan tangga rumah minimalis 2 lantai dengan gaya ZigZag ini lho.

Selain unik, model tangga rumah minimalis 2 lantai ini memberi kesan estetik pada ruangan. Untuk menambah keamanan, kamu bisa pasang pegangan di bagian dinding.

Kamu bisa membuat rangka dan pegangan tangga dari besi. Kemudian, kombinasikan dengan anak tangga dari bahan kayu. Setelah itu perhatian tingkat kemiringan anak tangga.

Buatlah kemiringan tangga sedikit curam agar tidak memakan terlalu banyak ruang. Selain menghemat ruang, jenis tangga ini juga memberi kesan estetik pada ruangan.

7. Desain Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Model tangga rumah minimalis 2 lantai sederhana tanpa railing ini dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas, apalagi dengan tambahan dinding berwarna putih.

Desain tangga rumah sempit sederhana ini cocok diterapkan pada rumah type 36 bersubsidi, jika ingin direnovasi menjadi lantai 2.

8. Desain Tangga Rumah Minimalis Multifungsi

Ciri rumah minimalis adalah mengoptimalkan fungsi semua ruang. Selain itu, pilihlah furnitur dengan fungsi ganda. Contohnya adalah tangga kayu multifungsi.

Bagian pegangan tangga dapat dimanfaatkan menjadi rak untuk menyimpan berbagai barang, semisal buku atau botol minuman.

Selain itu, model tangga rumah minimalis 2 lantai yang terbuat dari kayu ini akan memberikan kesan hangat pada ruangan.

Demikianlah informasi seputar inspirasi model rumah minimalis 2 lantai yang unik dan nyaman yang bisa kamu tiru untuk menambah keindahan hunianmu. Semoga bermanfaat!

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #tangga rumah   

Baca Juga