Newcastle United Tertarik Jadikan Marc Overmars Sebagai Direktur Sepak Bola Di St James Park

Newcastle United Bidik Legenda Arsenal Untuk Isi Posisi Direktur Sepak Bola

Michael | Sepakbola | 24-10-2021

Klub Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan siap menunjuk legenda Arsenal, Marc Overmars, sebagai direktur sepak bola mereka yang baru.

Revolusi Newcastle United telah dimulai. Usai memutuskan ‘berpisah’ dengan Steve Bruce, The Magpies dilaporkan bakal segera menunjuk Overmars sebagai sosok yang dinilai bisa membawa suatu perubahan ke St. James’ Park.

Laporan dari media kenamaan Belanda, De Telegraaf, menyebutkan jika Newcastle United tertarik membajak Overmars dari Ajax Amsterdam dan akan diproyeksikan sebagai direktur sepak bola mereka yang baru.

Saat ini, Newcastle United diketahui belum memiliki sosok yang memegang status sebagai direktur sepak bola. Berambisi ikut serta dalam dominasi papan atas Liga Inggris, keberadaan direktur sepak bola adalah hal wajib yang harus dimiliki Newcastle.

Menyadari hal tersebut, Newcastle berkeinginan untuk bisa mendatangkan direktur sepak bola dalam waktu dekat.

The Magpies memiliki beberapa target dan target utama yang menjadi prioritas adalah Marc Overmars, pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Ajax.

Mata tajam Overmars dalam melihat talenta muda dan kelihaiannya dalam mendapatkan pemain berbakat dengan harga miring membuat Newcastle United kepincut.

Overmars sendiri terkenal akan kejeliannya dalam mendatangkan Andre Onana dari Barcelona. Kiper yang tengah tersangkut kasus doping itu didatangkan ke Ajax Amsterdam dengan mahar hanya 170 ribu pounds.

Selain Onana, Frenkie de Jong juga merupakan bukti kejeniusan Overmars dalam menggaet talenta-talenta muda ‘tak bernama’ dan mengasahnya menjadi berlian berharga.

De Jong didatangkan oleh Overmars dari Willem II pada tahun 2015 silam dengan mahar senilai 1 juta pounds. Diasah di akademi Ajax yang bagus, De Jong saat ini dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Jika sepakat dengan tawaran Newcastle United, maka Marc Overmars akan mengakhiri kebersamaannya dengan Ajax yang telah terjalin sejak Juli 2012 dan akan kembali berkarier di Liga Inggris.

Tag : Liga Inggris, Newcastle United, Marc Overmars, Ajax Amsterdam, Frankie De Jong

Berita Terkait