Anies Baswedan di Acara Workshop Nasional PAN di Bali.

PAN Undang Anies Baswedan dalam Workshop di Bali, Sekjen PAN: Tidak ada Alasan Khusus

Maraden | Politik | 04-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan menjadi narasumber dalam Workshop Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali. Acara itu juga disiarkan secara streaming akun Youtube PAN TV, Senin (4/10/2021). Dalam acara tersebut tampak Anies Baswedan disapa oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.  

Ketum PAN yang biasa disapa Zulhas itu mengucapkan terimakasih kepada Anies yang berkenan hadir dalam acara Workshop Nasional PAN teresbut. Zulhas mengatakan Anies sudah berada di Bali sejak semalam sebelum acara Workshop Nasional dibuka.

"Terima kasih sudah hadir Pak Gubernur pak Anies Baswedan. Beliau ini nanti akan mengisi acara setelah pak Hatta dan mas Tri Sutrisno,” kata Zulhas.

Zulhas menyinggung Anies yang satu hari penuh meninggalkan Jakarta untuk acara PAN tersebut, yang berarti Gubernur DKI itu menganggap acara PAN ini penting.

“Berarti pak Gubernur menganggap acara kita ini penting sekaligus dekat sama kita. Oleh karena itu saya menyampaikan terimakasih dan tepuk tangan yang meriah," tuturnya.

Sementara itu terpisah, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menjelaskan perihal Anies hadir dalam acara Workshop Nasional PAN memang sengaja diundang, namun tak ada alasan secara khusus.

"Saya kira tidak ada alasan khusus PAN untuk mengundang siapapun dalam workshop nasional," kata Eddy kepada wartawan, Senin (4/10).

Eddy menambahkan, nantinya Anies akan memberikan pengayaan dalam acara Workshop Nasional tersebut kepada kader-kader PAN. Selain Anies, ada pula sejumlah kepala daerah lainnya yang datang.

"Selain Anies Baswedan, kami juga mengundang pak Ridwan Kamil, Ibu Khofifah dan Erick Thohir. Kmai mengundang mereka untuk berbicara tentang pengalaman mereka terkait masalah kebijakan publik, leadership kepemimpinan, juga masalah-masalah pandangan mereka tentang demokrasi dan tentang kehidupan bangsa," pungkas Eddy.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut sedang melakukan komunikasi intens dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Beredar pula partai yang diketuai Zulhas itu bakal mencalonkan Anies di kontestasi poitik 2024 nanti.

Tag : #politik    #anies baswedan    #partai amanat nasional    #zulkifli hasan    #gubernur jakarta   

Baca Juga