WSBK Ditunda, Para Pebalap Ini Malah Asyik Main Hujan-Hujanan

WSBK Ditunda, Para Pebalap Ini Malah Asyik Main Hujan-Hujanan

Sondang | Olahraga | 20-11-2021

PARBOABOA, Lombok – Hari ini, Sabtu (20/11) hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika dan sekitarnya. Bahkan hujan sudah turun sebelum Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 dimulai. Akibatnya, balapan yang semula digelar jam 14.00 ditunda.

Curah hujan sebenarnya sudah diperkirakan pada hari sebelumnya. Hal itu pun sempat mengganggu dua balapan, yakni Race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 dan Race 1 World Supersport (WSSP) 2021.

Hanya saja, kedua balapan itu tak terlalu terpengaruh. Hujan ringan turun sesaat sebelum IATC dimulai, namun segera reda. Begitu juga dengan WSSP, yang tidak terlalu mempengaruhi balapan.

Namun, hujan deras turun sebelum Race 1 WSBK Indonesia dimulai. Saking derasnya, pengawas balap sempat memutuskan untuk mengundur waktu balapannya.

Pihak WSBK memilih untuk melihat situasi hingga pukul 16:00 WITA/15:00 WIB. Jika hujan tak kunjung reda dan ada genangan air yang parah, maka balapan akan ditunda lebih lanjut. Namun, hujan tak kunjung reda dan balapan ditunda menjadi hari Minggu (21/11).

Sementara itu, beberapa pembalap malah memanfaatkan waktu kosongnya dengan bermain air. Mereka tertangkap kamera ketika sedang asyik mandi hujan, salah satunya adalah rider Ten Kate Yamaha Dominque Aegerter.

Dia asyik bertelanjang dada sambil mandi hujan di Sirkuit Mandalika. Tak ketinggalan dia menggunakan alat semacam spons untuk menggosok tubuhnya.

Kemudian ada pula calon juara yakni Toprak Razgatlioglu yang membantu rekannya keramas di pitlane menggunakan air hujan. Pembalap Pata Yamaha itu tak tampak stres meski balapan di Lombok kali ini sangat menentukan baginya.

Toprak Razgatlioglu berpotensi untuk merengkuh titel juara dunia WSBK 2021, jika sanggup membawa pulang tujuh poin lebih banyak ketimbang pesaing terdekatnya, Jonathan Rea.

Saat ini, Razgatlioglu memuncaki klasemen sementara dengan perolehan poin 531. Sedangkan posisi kedua klasemen ditempati Jonathan Rea dengan koleksi 501 poin.

Tag : #wsbk mandalika    #hujan    #pebalap wsbk mandalika    #olahraga   

Baca Juga