parboaboa

Pembunuh Siswi SMA di Sunggal Ternyata Teman Cowok yang Dikenal Lewat Medsos, Motifnya Sakit Hati 

Ari Bowo | Daerah | 16-12-2022

Pelaku pembunuhan seorang siswi SMA di areal ladang jagung di Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang diamankan polisi. Pria berinisial R (25) ini merupakan teman korban yang dikenal lewat media sosial. (Dok Polrestabes Medan)

PARBOABOA, Medan - Terungkap sudah kasus pembunuhan sadis merenggut nyawa siswi SMA Lidya Patmos Sitinjak (17) yang mayatnya ditemukan dalam sumur di areal ladang jagung di Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan sadis tersebut. Dia berinisial R (25) dan ternyata teman cowok korban yang dikenal lewat media sosial (Medsos). 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi jurnalis Parboaboa, Jumat (16/12/2022) malam.

"Motif pembunuhan karena sakit hati," ucapnya.

Hadi mengucapkan pemicu yang membuat sakit hati yakni perkataan korban menyebutkan kondisi kelainan fisik bawaan yang dialami pelaku. 

"Pelaku ini cacat di bagian bibir sehingga berucap itu agak susah. Jadi itulah yang diucapkan oleh korban sehingga menyinggung perasaan pelaku," katanya.

Saat itu pelaku berharap agar korban mau menjalin hubungan lebih dekat dengannya. 

Pelaku yang kesal dengan ucapan korban yang dikenalnya lewat medsos ini, langsung menganiaya hingga meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata menjelaskan, pelaku pembunuhan sadis itu telah ditangkap, namun dirinya belum memberikan penjelasan terkait identitas dan kronologi penangkapan.

"Iya sudah ditangkap, lengkapnya nanti ya," pungkasnya.

Sebelumnya, penemuan mayat perempuan berseragam SMA yang terbujur kaku dalam sumur membuat geger warga yang berada di Gang Jambu Desa Serba Jadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (15/12/2022) siang.

Jenazah korban yang identitasnya belum diketahui ini, pertama kali diketahui oleh pemilik lahan yang datang ke areal ladang jagungnya. Saat mendongok ke dalam sumur yang berada di ladang, pemilik lahan kaget bukan kepalang, melihat adanya kaki yang mengambang di dalam sumur.

"Pemilik lahan langsung melaporkan penemuan mayat ini ke pihak pemerintahan Desa Serba Jadi," kata Marlon Purba selaku Kepala Desa Serba Jadi kepada jurnalis Parboaboa di TKP, Kamis sore.

Mendapat informasi ini, lanjut dikatakannya, pihak desa lalu meluncur ke lokasi penemuan mayat. Dan ternyata benar, di dalam sumur itu terdapat sesosok mayat yang sudah terbujur kaku mengambang dengan posisi kepala di bawah (dasar sumur) dan kaki di atas.

Marlon mengatakan kabar penemuan mayat ini lalu diteruskan kepada pihak berwajib. Polsek Sunggal lalu turun untuk melakukan olah TKP. Mayat pun ditarik keluar dari dalam sumur.

Saat dikeluarkan dari dalam sumur, terlihat mayat tersebut sudah terlilit dasi di bagian lehernya dengan kondisi berseragam sekolah. Diduga korban tewas dibunuh lalu dibuang ke dalam sumur.

Editor: -

Tag: #medan    #pembunuhan    #daerah    #siswi sma    #polda sumut   

BACA JUGA

BERITA TERBARU