Sejumlah penemuan aneh di dunia yang bikin geleng kepala (Foto: Pocket-lint)

10 Penemuan Aneh di Dunia yang Lahir dari Ide-ide Gila

Andre | Hiburan | 07-06-2022

PARBOABOA - Setiap tahunnya, Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) mengeluarkan ribuan hak paten untuk penemuan baru dengan harapan dapat mempermudah kehidupan manusia.

Meskipun manusia sudah menerima manfaat dari hasil temuan tersebut, namun ada saja beberapa temuan aneh di dunia yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala.

Mungkin beberapa temuan ini berguna, namun tetap akan menjadi inovasi yang aneh dalam sejarah manusia.

Daripada penasaran, berikut ini adalah 10 penemuan aneh dan gila yang pernah ada di dunia. Yuk disimak!

1. Perut Kotak

Perut kotak palsu (Foto: Hoaxes)

Kita semua setuju, bahwa mendapatkan bentuk perut yang “kotak-kotak” adalah hal yang sulit karena membutuhkan effort yang tak sedikit.

Tapi ingat, kita hidup di zaman yang bisa segalanya, bahkan membuat perut menjadi kotak-kotak dalam sekejap.

Produk ini bernama “AB Hancer for Men” yang diiklankan pertama kali pada Maret 2011 dan cepat menjadi viral karena adanya unsur komedi di dalamnya.

Soalnya memang benar seseorang bisa mendapatkan perut kotak-kotak secara instan, namun menjadi lucu karena esensinya tidak ada sama sekali. Terlebih jargonnya “Dapatkan 6 kotak dalam hitungan detik” membuat iklan ini sungguh mengocok perut.

AB Hancer mungkin bukan produk asli, ternyata ada produk asli yang sudah beredar di pasaran. Singapore Seen melaporkan jika keberadaan produk ini dijual di suatu tempat di Asia.

2. Sepeda Bertenaga Kaki

Sepeda bertenaga kaki/Fliz (Foto: designboom)

Penemuan aneh di dunia yang satu ini bisa dibilang menjadi puncak dari komedi oleh sebagaian orang. Bagaimana bisa sebuah pabrik memproduksi benda yang kegunaannya tidak ada, karena sama aja dengan berjalan kaki? Aneh banget, ya!

Yang buat kita tidak abis pikir, kok bisa ya ada orang yang punya ide ini, lalu meyakinkan investor bahwa produk ini bisa berguna dan kemudian membuatnya.

Konsep pembuatan sepeda bertenaga kaki/Fliz (Foto: designboom)

Menurut Designboom, sepeda aneh ini awalnya dirancang untuk menggantikan sepeda sebagai alternatif bagi orang yang ingin berkeliling di lingkungan perkotaan.

Jika dilihat dari konsepnya, kalau kelamaan memakainya bisa-bisa bikin punggung menjadi bungkuk nih guys. Menurut kalian ini berguna atau tidak?

3. Stoking Anti Cabul

Stocking berbulu (Foto: Wonderlist)

Selain berfungsi untuk melindungi dan menghangatkan kaki, stocking juga dapat mempercantik tampilan seorang wanita.

Nah, stocking yang satu ini diciptakan dengan demikian, namun menghilangkan kaidah mempercantik diri.

Jika kamu seorang wanita yang suka memakai celana pendek pada musim dingin, namun tidak ingin risih karena dilihatin para cowok-cowok, stocking ini cocok untukmu.

Menurut The Sun, stocking berbulu ini bisa menghindari pelecehan seksual pada wanita, karena lelaki cabul langsung merasa jijik jika melihatnya. Gimana, kalian penasaran untuk menggunakannya?

4. Spons Berbentuk Microfon

Shower Microphone (Foto: thisiswhyimbroke.com)

Apakah kamu suka bernyanyi di kamar mandi? Nah, microfon ini memiliki definisi “mandi sambil bernyanyi”. Tidak ada lagi drama memegang gayung ataupun botol sampo saat bernyanyi.

5. Stylus Hidung

Stylus hidung yang bikin multi-tasking lebih aktif (Foto: Dominicwilcox.com)

Yang kita tahu, stylus itu adalah alat yang berbentuk pena kecil untuk mengusap layar komputer, tablet, dan gadget.

Nah, seorang desainer bernama Dominic Wilcox datang dengan ide menciptakan stylus sebagai sarana untuk membuat multi-tasking lebih aktif. Ia menciptakan benda aneh ini dengan tujuan agar bisa menggunakan ponselnya saat di kamar mandi.

Padahal jari dan tangan dapat digerakkan dengan mudah, kenapa harus hidung ya?

6. Penerima Tip Otomatis

Penerima tip otomoatis (Foto: Vintag.es)

Jika kalian bekerja di bidang yang berkaitan dengan jasa seperti perhotelan, restoran, dan penerbangan, mungkin sering mendapatkan uang tip dari para konsumen ataupun pelanggan.

Nah, alat ini diciptakan untuk menerima uang tip secara otomatis, kira-kira begitulah kata penciptanya. Jadi, tidak perlu meminta ataupun mengkode para pelanggan agar memberikan uang tip.

Alat ini pertama kali diciptakan oleh Russell E Oakes pada tahun 1955 yang terdiri dari tangan dan kotak uang buatan yang dipakai pada bagian pinggang. Hal lucu dari alat ini terletak pada kotak yang akan memunculkan tanda “No Sale” jika uang tip tidak mencukupi.

7. Mesin Cukur Massal

Mesin cukur massal (Foto: Vintagenewsdailly)

Penemuan aneh di dunia selanjutnya mungkin sedikit membahayakan karena bersangkutan dengan benda tajam, yaitu mesin cukur massal.

Awalnya, mesin ini diharapkan bisa mencukur beberapa pria sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Tapi mau bagaimanapun tetap berbahaya dong.

Pada tahun 1960, seorang komedian Inggris bernama Eric Sykes mendemonstrasikan mesin cukur massal. Sayangnya, demonstrasi tersebut tidak ditayangkan di TV karena mesinnya tidak bisa mengikuti bentuk wajah tiap peserta. Salah sedikit, bisa-bisa muka lecet, bro!

8. Shower-Hood

The Shower Hood (Foto: thewondrous.com)

Di masa lalu, orang-orang menggunakan alat bernama The Shower Hood untuk melindungi rambut mereka dari kebasahan. Alat ini tak hanya melindungi rambut, namun wajah juga. Lalu, apa gunanya mandi kalau muka ga ikutan basah?

Kendati demikian, setidaknya alat ini menjadi inspirasi yang memunculkan alat penutup rambut yang ada seperti saat ini.

9. Phone Holder Cup

Phone holder cup (Foto: pocket-lint)

Penemuan aneh di dunia selanjutnya lahir dari orang-orang yang memiliki ide gila yang ingin serba instan, termasuk saat minum.

Bagi kalian yang ingin minum namun tak ingin mengalihkan pandangan sedikit pun dari layar smartphone, alat ini adalah jawabannya!

10. Blizzard Cones

Blizzard Cones (Gothamist.com)

Saat ini, banyak produk make-up yang tahan lama, juga beberapa spray yang membuat make-up awet.

Namun, di zaman dulu terdapat alat berbentuk krucut yang dirancang untuk melindungi riasan di wajah. Alat ini dinamakan Blizzard Cones.

Blizzard Cones juga dikatakan sebagai payung wajah karena dapat melindungi pemakainya dari badai, salju, dan kotoran. Jika dilihat secara seksama, apa gak sesak ya?

Selengkapnya mengenai Penemuan Aneh di Dunia yang Tercipta dari Ide-ide Absurd, lihat di channel YouTube Parboaboa.

Nah, itulah beberapa penemuan aneh di dunia yang lahir dari ide-ide gila penemunya. Menurutmu temuan mana yang paling absurd?

Tag : #aneh    #penemuan    #hiburan    #penemuan aneh di dunia    #lucu   

Baca Juga