Pernikahan Batal, Calon Pengantin di Lebak Diduga Dibawa Kabur Mantan Kekasih

rini | Daerah | 10-08-2021

PARBOABOA, Banten - Calon pengantin wanita bernama Delila Via Julian menghilang tiga hari menjelang pernikahannya, padahal seluruh persiapan pernikahan sudah selesai dilakukan termasuk membangun tenda dan menyebar undangan.

Peristiwa ini terjadi di kelurahan Cijoro Lebak, kecamatan Rangkasbitung, kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pernikahan pada awalnya akan dilaksanakan pada Minggu (8/8).

Orangtua Delila, Upit, mengatakan, anak perempuannya menghilang pada Kamis (5/8/2021) subuh.

"Sepengatahuan saya tidak ada masalah yang berkaitan dengan pernikahan, sore harinya sebelum dia hilang juga masih beres-beres surat undangan, bareng sama calon pengantin prianya," tambahnya.

Tadinya, keluarga hanya menganggap Via keluar rumah sebentar dan sengaja tak memberi kabar ke yang lain. Menurut keluarga, Via tidak memiliki masalah apapun dengan pihak keluarga dan dengan keluarga calon suaminya yang bernama Heri (29).

Namun setelah lama ditunggu, Via rupanya tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga panik, lalu mencari keberadaan Via ke sejumlah teman-temannya. Namun setelah seharian berkeliling mencari gadis berusia 20 tahun itu, keluarga tak kunjung menemukan Via. Telepon selulernya juga tidak aktif saat dihubungi hingga saat ini.

Ia diduga lari dari rumah melalui jendela dapur rumah pada saat waktu dini hari. Saat itu, seluruh pintu rumah sendiri sudah ditutup dan dikunci rapat-rapat.

Keluarga yang sudah pasrah, kemudian melaporkan kejadian dugaan penculikan ini ke polisi. Rencana pesta nikah yang sudah mereka susun pun terpaksa dibatalkan lantaran Via tak kembali ke rumah.

Keluarga menduga kalau Delila menghilang karena dibawa kabur oleh mantan pacarnya.

Pihak keluarga masih menunggu kepulangan Delila. Tenda yang sudah dibangun dan segala perlengkapan resepsi yang sudah disiapkan dibiarkan tetap ada. Bahkan, kursi pengantin juga masih belum dibongkar hingga Senin.

Tag : viral

Berita Terkait