parboaboa

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Persija Menangkan Duel Klasik Kontra Persib Bandung, Skor 2-0!

Michael | Sepakbola | 01-04-2023

Persija Jakarta berhasil memenangkan laga klasik melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Jumat (31/03/2023) malam WIB. (Foto: Instagram/@liga1match)

PARBOABOA – Persija Jakarta berhasil memenangkan laga klasik melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Jumat (31/03/2023) malam WIB.

Meskipun laga berlangsung sangat intens, tidak banyak peluang tercipta dari kedua tim dan banyak benturan keras antara pemain.

Gol pertama Persija dicetak oleh Riko Simanjuntak, sedangkan gol kedua dihadirkan oleh Michael Krmencik.

Hasil ini membuat Persija tetap berada di posisi ketiga dengan 57 angka dari 31 laga, sementara Persib berada di posisi dua dengan raihan 59 angka.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, kedua tim saling menekan sejak awal pertandingan dan mencoba meraba kekuatan masing-masing lawan.

Peluang pertama muncul pada menit ke-8 ketika Persija mendapat tendangan pojok, namun peluang itu masih bisa ditepis oleh kiper Persib, Reky Rahayu.

Duel berlangsung alot, Persib mencoba menekan lebih agresif, sedangkan Persija kadang menggunakan strategi counter attack, tetapi belum membuahkan hasil hingga menit ke-20.

Persija kembali mendapat peluang pada menit ke-25 dari sundulan Aji, namun peluang tersebut masih belum berbuah gol.

Pada menit ke-35, Aji kembali mendapat peluang dari umpan lob Riko di dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa diantisipasi oleh Reky Rahayu.

Persib kesulitan menembus pertahanan Persija dan justru Persija berhasil mencetak gol di menit 45+4 melalui Riko Simanjuntak, yang berhasil menerobos pertahanan Persib dan menaklukkan Reky Rahayu dengan tendangan lob. Persija unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tetapi masih kesulitan menciptakan peluang emas.

Serangan-serangan Persib mulai masuk ke kotak penalti Persija, tetapi mereka masih kesulitan menembus pertahanan kokoh Ondrej Kudela dan kawan-kawan.

Pada menit ke-72, Persija berhasil mencetak gol kedua melalui Michael Krmencik, yang baru saja masuk lapangan selama satu menit.

Ia berhasil menanduk bola umpan silang Riko Simanjuntak di dalam kotak penalti, sehingga Persija unggul 2-0.

Persib mencoba meningkatkan daya gedor dengan memasukkan Ezra Walian, tetapi mereka masih kesulitan menembus pertahanan kokoh Persija.

Wasit memberikan tambahan waktu tujuh menit, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan demikian, Persija Jakarta berhasil memenangkan laga klasik melawan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

  • Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Aji Kusuma.
  • Pelatih: Thomas Doll
  • Persib Bandung: Reky Rahayu; Nick Kuipers, Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Marc Klok, Ciro Alves, David Da Silva.
  • Pelatih: Luis Milla

Editor: Michael

Tag: #hasil pertandingan    #bri liga 1    #sepakbola    #persija jakarta    #persib bandung   

BACA JUGA

BERITA TERBARU