Profil dan Biodata Petrus Mahendra, Penyanyi Lagu Pura-Pura Lupa (Instagram)

Profil dan Biodata Petrus Mahendra, Penyanyi Lagu Pura-Pura Lupa

andre | Biografi | 02-11-2021

Profil dan Biodata Petrus Mahendra - Siapa nih yang belum kenal dengan pelantun lagu Pura Pura Lupa asal Bekasi yang bernama Mahen ini? 

Pria bernama lengkap Petrus Canisius Hanar Mahendra lahir di Jakarta pada 17 Desember 1996 yang merupakan penyanyi dari lagu Pura-Pura Lupa yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Mahen akan berusia 25 tahun bulan Desember 2021 nanti. Pemuda berzodiak Sagitarius ini merupakan idola dari penyanyi Tiara Andini.

Namanya mencuri perhatian publik karena musik video lagu miliknya yang berjudul Pura-Pura Lupa,  berhasil ditonton sebanyak 106 juta kali di YouTube. 

Penasaran dengan sosoknya?

Berikut ini, Parboaboa.com telah merangkum profil dan biodata Petrus Mahendra pelantun lagu Pura-Pura Lupa lengkap dengan agama, hobby, pendidikan, dan perjalanan karier.

Biodata Petrus Mahendra 

Nama Lengkap: Petrus Canisius Hanar Mahendra
Nama Panggung: Petrus Mahendra
Nama Panggilan: Mahen
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 17 Desember 1996
Umur: 24 tahun 11 bulan
Agama: Kristen
Nama Orangtua: Ayah Ibu belum diketahui
Pendidikan: Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia
Profesi: Penyanyi, YouTuber
Zodiak: Sagitarius
Youtube: Petrus Mahendra Official
Twitter: @petrusmahendra
Instagram: @petrusmahendra

Perjalanan Karier

Mahen mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai seorang penyanyi cover sejak tahun
2017 lalu. Kemudian namanya pun melejit lewat lagu Pura-Pura Lupa yang banyak digemari oleh kaum remaja.

Dengan suara yang khas, dulunya Petrus Mahendra sering mengcover lagu-lagu yang terkenal dan mengunggahnya di akun media sosial miliknya saja.

Namun hal itu ternyata mengundang antusias yang baik dari para pendengarnya saat itu.

Setelah itu, pria yang akrab disapa Mahen ini memulai kariernya di dunia tarik suara dengan mengambil job manggung off air yang tentu sangat berkesan baginya.

Kisah karier Petrus Mahendra Pura-Pura Lupa juga hampir sama dengan kebanyakan penyanyi lainnya. Dimana hobby menyanyi yang ternyata bisa menjadi sumber rezeki.

Setelah sering mengcover lagu hingga menerima job manggung off air, Mahendra kemudian merilis lagu yang berjudul Pura-Pura Lupa dan sukses berada di daftar trending Youtube selama beberapa minggu.

Pendidikan

Petrus Mahendra merupakan lulusan Universitas Bunda Mulia Jakarta dan  menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi. 

Pada Februari 2020 Mahen mengabarkan kepada penggemarnya melalui sosial media bahwa ia telah resmi memiliki gelar lengkap Petrus Canisius Hanar Mahendra, S.I.KOM.

Selama masa perkuliahan, Mahen diketahui aktif di organisasi musik yang ada di kampusnya.

Hobby sepak bola

Biodata Petrus Mahendra tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membahas hobby. Selain hobby bernyanyi, Petrus Mahendra juga dikenal sangat hobi bermain sepak bola. Dirinya bahkan dikenal sebagai pemain bola di sekolahnya dan sampai saat ini dirinya juga masih rutin bermain sepakola.

Berkolaborasi dengan Mahalini

Pada awal Mei 2020, Mahen berkolaborasi dengan Mahalini jebolan Indonesia Idol untuk menyanyikan lagu “Sedih Tak Berujung”. Kolaborasi tersebut mereka persembahkan untuk mengenang karya-karya dari mendiang Glenn Fredly.

Lagu lain dari Mahendra

Sebagai seseorang yang sudah dikenal di dunia tarik suara, tentu saja Mahen tidak bertumpu di satu lagu saja. 

Mahen juga merilis singel lainnya seperti Luka yang Kurindu (2020), Datang Untuk Pergi (2020), Cinta Selesai (2020) dan Seamin Tak Seiman (2021).

Cerita dibalik Lagu Pura-Pura Lupa

Berawal dari menyalurkan hobby melalui sosial media seperti Instagram, Twitter dan Youtube, Petrus Mahendra pun mulai dikenal oleh orang-orang yang kemudian menjadi awal dirinya terjun menekuni musik dan sering mendapatkan tawaran manggung.

Di penghujung tahun 2019, Mahen ingin serius memperdalam kemampuannya dan bergabung bersama label rekaman Indo Semar Sakti.

DI bawah naungan Indo Semar Sakti, Mahen merilis singel pertamanya berjudul “Pura-Pura Lupa” yang merupakan ciptaan Pika Iskandar. 

Lagu ini menggambarkan hubungan sepasang kekasih yang telah lama bersama namun berujung perpisahan.

Demikian profil dan biodata Petrus Mahendra penyayi lagu Pura-Pura Lupa. Simak juga biodata-biodata selebritis lainnya yang ada di Parboaboa.

Tag : petrus mahendra, profil, biodata, biografi, petrus mahendra pura pura lupa, agama

Berita Terkait