Polres Metro Jakbar menangkap dua orang pelaku terkait pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di Karawaci, Tangerang, Banten.

Polisi Grebek Rumah Mewah di Tangerang yang Dijadikan Pabrik Sabu Jaringan Timur Tengah

maraden | | 03-09-2021

PARBOABOA, Jakarta Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil melakukan pengungkapan pabrik sabu di komplek perumahan mewah di Karawaci, Tangerang, Banten. Dalam penggerebakan itu, dua orang pelaku turut diamankan pada Rabu (1/9/2021).

Penjelasan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pengungkapan pabrik gelap pembuatan narkotika atau disebut clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut dilakukan oleh sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah asal negara Iran.

"Kedua pelaku yang diamankan juga merupakan warga negara asing (WNA) asal Iran, Timur Tengah", ujar Ady dikonfirmasi, Kamis (2/9/2021).

Ady menambahkan, pihaknya saat ini masih terus melakukan upaya penyidikan lebih lanjut terkait pengungkapan pabrik rumahan pembuat narkoba tersebut.

"Masih dilakukan proses identifikasi dan pengumpulan barang bukti di lokasi," lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo juga menjelaskan bahwa saat ini tim masih melakukan pendalaman terkait pengungkapan tersebut.

Pada intnya kita tetap menjaga agar tetap dalam status quo ya karena kasus ini masih dalam rangka penyelidikan, ujar Danang.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan sevara rinci ihwal mula dan kronologis penangkapan para kedua pelaku itu. Dia hanya mengatakan bahwa terkait kasus ini, perkembangan lebih lanjutnya, akan disampaikan saat rilis dalam waktu dekat.

Tag : #narkoba    #kriminal    #hukum    #metropolitan   

Baca Juga