Profil dan biodata Umi Nadia istri almarhun Syekh Ali Jaber (Instagram/@syekh.alijaber)

Profil dan biodata Umi Nadia, Istri Almarhum Syekh Ali Jaber yang Pertama

Andre | Biografi | 07-02-2022

PARBOABOA - Berikut ini adalah profil dan biodata Umi Nadia, istri pertama almarhum Syekh Ali Jaber yang berasal dari Lombok, NTB.

Belakangan ini, nama Umi Nadia menjadi perhatian publik usai meninggalnya salah satu ulama asal Arab Saudi yang berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber.

Sosok Umi Nadia, Istri Syekh Ali Jaber ini dikenal dengan penampilannya yang bercadar dan memang jarang sekali tampil di publik. Bahkan semasa hidup Syehk Ali Jaber, Umi Nadia adalah asalan almarhum untuk tidak memegang hp selama 2 tahun.

Berasal dari Lombok

Umi Nadia adalah seorang wanita asli Indonesia yang berasal dari kelurahan Monjok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu, Umi Nadia sempat tinggal di Madinah, Arab Saudi. Di kota ini lah awal mula perkenalan Umi Nadia dengan Syekh Ali Jaber yang kemudian lanjut ke jenjang pernikahan.

Lombok juga menjadi tempat pertama yang dituju Syekh Ali Jaber saat dari Madinah, kota asalnya.

Menikah pada tahun 2008

Umi Nadia diketahui menikah dengan Syekh Ali Jaber pada tahun 2008 silam. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Al Hasaan Ali Jaber, yang saat ini berusia 20 tahun.

Anak Umi Nadia ini sempat dikabarkan akan dijodohkan dengan anak dari Ustaz Yusuf Mansur, yakni Wirda Mansur. Namun, kabar tersebut tidak ada lagi kelanjutannya.

Terlepas dari itu, hubungan rumah tangga Umi Nadia dengan Syekh Ali Jaber harus kandas pada tahun 2012 silam. Hal itu diungkapkan oleh pihak keluarga, Ustaz Iskandar setelah Syekh Ali Jaber meninggal.

Ustaz Iskandar menyebutkan bahwa pernikahan keduanya berlangsung saat Syekh Ali jaber masih muda.

Memiliki sifat cemburu

Selama masa hidup almarhum Syekh Ali Jaber, ia dikenal sebagai sosok yang romantis dengan sang istri.

Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada rabu 15 September 2020, ia bercerita tentang istri pertamanya yang seringkali merasa cemburu saat dirinya melakukan swafoto dengan para Jemaah wanita.

"Istri saya yang namanya kadang-kadang pulang malam lihat di Instagram, kok foto sama perempuan ya. Namanya juga jemaah kan," ucap Syekh Ali Jaber.

Pendakwah asal Arab Saudi itu pun berusaha untuk menenangkan Umi Nadia dengan memberi penjelasan dan meminta Umi Nadia untuk menghapus foto-foto yang membuatnya kesal.

Setelah menghapus foto, Syekh Ali Jaber mengira permasalahan tersebut akan selesai, namun keinginan Umi Nadia tak sampai disitu.

Umi Nadia meminta agar Syekh Ali Jaber untuk tidak menggunakan HP lagi. Inilah yang menjadi alasan mengapa Syekh Ali Jaber tidak menggunakan HP selama 2 tahun, demi membahagiakan sang istri tercinta.

"Karena saya tidak ingin istri merasa tidak nyaman, apalagi hp saya tidak pernah pakai password, silakan yang namanya perempuan cemburu ya lihat hp hubungi siapa WhatsApp siapa wajar, saya lebih baik mengalah dari pada harus bertengkar," pungkasnya.

Menurut Syekh Ali Jaber, wajar jika istri memiliki sifat cemburu karena itu memang dasarnya bahwa setiap wanita memang pencemburu.

Demikian profil dan biodata Umi Nadia, Istri Syekh Ali Jaber yang pertama, sosok wanita yang berasal dari Lombok.

Tag : #umi nadia    #syekh ali jaber    #lombok    #istri pendakwah    #biodata umi nadia   

Baca Juga