Paris Saint Germain rekrut Vitinha dari FC Porto (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Kalahkan Manchester United, PSG Resmi Rekrut Vitinha dari FC Porto

Michael | Sepakbola | 18-06-2022

PARBOABOA – Paris Saint Germain berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang muda asal Porto, Vitor Machado Ferreira, atau biasa dipanggil Vitinha.

PSG mendapatkan sang pemain dengan harga 40 juta euro (Rp622 miliar) dengan persetujuan kontrak selama lima tahun kedepan hingga 2027. 

Hadirnya Vitinha, akan menambah dereta pemain dari Portugal yang akan memperkuat klub kaya raya asa Prancis tersebut.

Pembilan gelandang berusia 22 tahun ini dilakukan oleh Les Parisiens untuk menutup lubang yang ada, akibat Julian Draxler akan meninggalkan klub.

Tentunya PSG akan berjudi dengan mendatangkan Vitinha. Sebab mereka percaya rekrutnya barunya itu akan mengikuti jejak Nuno Mendes yang mampu tampil apik.

Mendes sendiri merupakan rekrutan PSG dari Liga Portugal. Ia telah bermain bagi Les Parisiens selama 36 kali bersama tim di seluruh kompetisi, dengan 2237 menit bermain.

Dan selama itu, ia berhasil menyumbangkan satu assist, ketika PSG berhasil menang atas Marseille dengan skor 2-1 di kandang.

Nuno Mendes datang pada musim lalu dari Sporting CP dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian yang kemudian diaktifkan oleh PSG.

PSG mempermanenkan kontrak Mendes pada musim ini. Bersamaan dengan hal itu, Les Parisiens juga mendatangkan Vitinha yang sama-sama berasal dari Portugal.

Tentunya PSG akan berharap pada bursa kedua pemain yang berkebangsaan Portugal tersebut, untuk memperdalam skuad, serta memenangkan segala pertandingan yang ada.

Statistik Vitinha Membuat Manchester United Tertarik

Vitor Machado Ferreira bermain bersama Porto sebanyak 40 kali, dengan 2705 menit. Selama itu ia berhasil membukukan dua gol & tiga assists.

Semua gol dan assist itu ia catatkan di Liga Portugal. Gol yang ia sumbangkan untuk FC Porto ketika menghadapi Arouca dan Portimonense di laga tandang.

Sedangkan tiga assist yang berhasil ia ciptakan adalah ketika timnya berhasil melibas Portimonense di laga kandang dengan skor 7-0.

Kemudian assist lainnya ia ciptakan di laga melawan Santa Clara di dengan skor 3-0, di Estadaio do Dragao. Dan yang terakhir ia sumbangkan ketika menang melawan Benfica di stadion yang sama.

Hal tersebut yang membuat Manchester United sempat tertarik mendatangkan gelandang muda asal Portugal tersebut.

Selain itu, Vitinha juga santer dikaitkan dengan Liverpool. Klub Liga Inggris tersebut selalu dikaitkan dengan sang pemain.

Pasalnya ia seperti punya benang merah dengan dua pemain Liverpool yang ada di skuat Jurgen Klopp saat ini, Luis Diaz dan Diogo Jota.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mendatangkan Luis Diaz dari klub Vitinha saat ini, FC Porto, di bursa transfer musim dingin lalu.

Kampiun Liga Inggris 2019-2020 tersebut pun bisa memanfaatkan hubungan baik mereka dengan FC Porto untuk memuluskan langkah memboyong Vitinha ke Anfield.

Tapi apa boleh buat, saat ini Vitinha memilih melakukan tanda tangan kontrak dengan Paris Saint Germain.

Wolverhampton Sempat Menjadi Klub Tujuan Vitinha

Salah satu kontestan Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, kembali menunjukkan geliatnya di bursa transfer dengan menggaet talenta muda asal Portugal, Vitinha yang sebelumnya bermain bagi FC Porto.

Entah apa yang ada di benak Wolves selama ini. Sejak promosi ke Liga Inggris 2018 silam, tim yang bermarkas di Molineux Stadium ini banyak pemain asal Portugal atau yang sebelumnya bermain di Liga NOS Portugal.

Bahkan delapan pemain di skuat utamanya musim lalu adalah pemain berkebangsaan Portugal. Hal ini menunjukkan adanya keterikatan yang kuat antara Wolves dan pemain dari negara atau yang bermain di negara tersebut.

Sebelumnya di musim panas ini Wolves telah menggaet bakat muda Portugal yang bernama Fabio Silva. Pemain muda berusia 18 tahun tersebut menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

Tak butuh waktu lama, Wolverhampton Wanderers kembali membajak FC Porto dan mendatangkan pemain muda asal Portugal pada sosok Vitinha atau Vitor Ferreira yang masih berusia 20 tahun.
 

Tag : #bursa transfer    #vitinha    #sepakbola    #paris saint germain    #fc porto   

Baca Juga