Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-16: Gol Penalti Banyak Terjadi Di Pekan Ini (Foto: Goal.com)

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-16: Gol Penalti Banyak Terjadi Di Pekan Ini

Michael | Sepakbola | 13-12-2021

Parboaboa.com – Pertandingan Liga Inggris pekan ke-16 telah selesai dilaksanakan, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Gol penalti banyak terjadi di pekan ini.

Pertandingan pembuka pekan ke-16 Liga Inggris menghadirkan pertemuan Brentford kontra Watford. Bertanding di Stadion Komunitas Brentford, Sabtu (11/12/2021) dini hari WIB. Brentford berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 dari Watford.

Brentford berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal satu gol di babak pertama melalui gol yang dicetak Emmanuel Dennis dimenit ke-24 memanfaatkan operan dari Tom Cleverley. 

Pontus Jansson membuka comeback luar biasa Brentford pada menit ke-84 babak kedua. Mendapatkan operan dari Marcus Forss, ia meneruskan bola tersebut dengan sundulan yang berhasil masuk ke dalam gawang yang di jaga Daniel Bachmann. Skor 1-1.

Gol kemenangan Brentford tercipta dari tendangan penalti pada menit ke-90+6. Bryan Mbeumo yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, bola hasil tendangannya berhasil masuk ke sisi kanan gawang. Skor 2-1.

Gol penalti Bryan Mbeumo dipertandingan Brentford kontra Watford menjadi pembuka gol penalti-penalti lainnnya.

Dipertandingan Manchester City melawan Wolverhampton, Sabtu (11/12/2021) pukul 19.30 WIB. The Citizens berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton berkat gol penalti Raheem Sterling dimenit ke-66 babak kedua.

Gol Raheem Sterling dipertandingan Manchester City melawan Wolverhampton menjadi Gol penalti kedua yang terjadi dipekan ini.

Hasil ini juga membuat posisi Manchester City masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 38 poin dari 16 pertandingan.

Liverpool sendiri berhasil mendapatkan tambahan tiga poin dan terus menempel pemuncak klasemen sementara saat ini, Manchester City.

Bertemu dengan Aston Villa dipekan ke-16, Liverpool akhirnya reuni dengan salah satu legenda mereka, Steven Gerrard.

Bermain di Anfiled Stadium, Sabtu (11/12/2021) pukul 22.00 WIB. Mohamed Salah berhasil memberikan kemenangan untuk The Reds berkat gol penalti yang dicetaknya pada menit ke-67 babak kedua.

Gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, menjadi gol penalti ketiga yang terjadi dipekan ini.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan Chelsea kontra Leeds United, bermain di Stamford Bridge, Sabtu 11 Desember 2021 pukul 22.00 WIB. Chelsea berhasil menang 3-2 atas Leeds.

3 dari 5 gol yang tercipta di pertandingan ini terjadi melalui tendangan penalti.

Leeds United berhasil mendapatkan kesempatan pertama untuk mencetak gol dari titik putih setelah Marco Alonso melalukan pelanggaran di kotak terlarang dimenit ke-27.

Rafinha yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Skor 1-0.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-42. Mason Mount berhasil mencatatkan namanya dipapan skor setelah memaksimalkan operan dari Marco Alonso. Skor 1-1.

Jorginho menjadi pahlawan Chelsea dipertandingan ini, dia berhasil mencetak brace ke gawang Leeds United dan yang menariknya semua gol yang dicetaknya berasal dari tendangan penalti.

Gol penalti pertama Jorginho terjadi dimenit ke-58 babak kedua, gol ini membuat Chelsea unggul 2-1 untuk sementara.

Leeds berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83 melalui aksi pemain pengganti Joe Gelhardt yang masuk menggantikan Rafinha pada menit ke-81.

Mendapatkan operan Tyler Roberts, Joe Gelhardt dengan tenang memasukkan bola kedalam gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Skor 2-2.

Gol kemenangan tercipta menjelang pertandingan berakhir. Pada menit ke-90+4 Chelsea berhasil mendapatkan penalti setelah Mateusz Klich melakukan pelanggaran berbahaya didalam kotak penalti.

Sang kapten Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil mejalankan tugasnya dengan baik dan mencetak gol keduanya dari tendangan penalti.

Disisi lain, Manchester United juga berhasil memenangkan pertandingan kontra Norwich City. Gol tunggal Cristiano Ronaldo melalui tendangan penalti dimenit ke-75 sudah cukup untuk The Red Devils meraih kemenangan di pekan ke-16 Liga Inggris.

Hasil ini membuat Manchester United untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 27 poin dari 16 pertandingan.

Dan pertandingan terakhir yang menyajikan gol penalti terjadi pada pertemuan Leicester City melawan Newcastle United. Bertanding di Stadion King Power, Minggu (12/12/2021) pukul 21.00 WIB. The Foxes berhasil menghancurkan Newcastle dengan skor 4-0.

Youri Tielemans berhasil menjadi man of the match dipertandingan ini berkat torehan dua golnya ke gawang The Magpies.

Gol pertama Youri Tielemans tercipta dari tendangan penalti dimenit ke-38 babak pertama. Dan gol keduanya terjadi saat pertandingan memasuki menit k-81 babak kedua.

Dua gol lainnya dari Leicester City dicetak oleh Patson Daka dimenit ke-57 dan James Maddison dimenit ke-85.

Hasil ini membuat Leicester City berada diperingkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin dari 16 pertandingan.

Sementara, Newcastle masih tertahan di posisi ke-19 dengan raihan 10 poin dan hanya unggul selisih gol saja dari tim juru kunci Norwich City yang berada di posisi ke-20.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-16:

Sabtu, 11 Desember 2021

  • 03.00 WIB, Brentford 2 – 1 Watford
  • 19.30 WIB, Manchester City 1 – 0 Wolverhampton
  • 22.00 WIB, Liverpool 1 – 0 Aston Villa
  • 22.00 WIB, Chelsea 3 – 2 Leeds United
  • 22.00 WIB, Arsenal 3 – 0 Southampton

Minggu, 12 Desember 2021

  • 00.30 WIB, Norwich 0 – 1 Manchester United
  • 21.00 WIB, Leicester City 4 – 0 Newcastle United
  • 21.00 WIB, Burnley 0 – 0 West Ham
  • 23.30 WIB, Crystal Palace 3 – 1 Everton 
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #gol penalti    #jorginho    #cristiano ronaldo    #mohamed salah   

Baca Juga