Dear Nathan Thank You Salma (Instagram.com/@cgv.id)

7 Rekomendasi Film Indonesia tentang CLBK, Dijamin Baper!

Wulan | Hiburan | 23-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – CLBK sendiri memiliki arti “Cinta lama bersemi kembali”. Bisanya digunakan untuk menggambarkan suatu hubungan yang sudah putus namun kembali menjadi satu lagi.

Masalah percintaan asmara seperti ini sering kali diangkat menjadi cerita sebuah film bertema romantis atau drama yang mengisahkan usaha pasangan tersebut untuk kembali menjalin cintanya yang sudah kandas.

Yuk simak rekomendasi film tentang CLBK yang telah dirangkum Parboaboa berikut ini!

1. Dear Nathan: Thank You Salma (2022)

Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini menjadi rekomendasi film tentang clbk pertama yang harus anda saksikan dirumah. Kisah film ini berlatar tentang cerita cinta SMA antara kedua artis tersebut. Keduanya yang diketahui sempat menjalin hubungan di bangku sekolah terpaksa harus berpisah walau masih memiliki rasa sayang. Tapi setelah keduanya dipertemukan kembali, Amanda rawles yang berperan sebagai salma memberi kesempatan kedua kepada Jefri Nichol atau Nathan.

2. Posesif (2017)

Kisah cinta remaja ini bercerita tentang hubungan asmara antara Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken) yang sangat toxic atau tidak sehat. Keduanya diketahui saling jatuh cinta dan berpisah karena hubungan yang sudah tidak bisa teruskan lagi. Mereka pun kembali putus-nyambung dan merasa sangat sulit untuk melepas satu sama lain walau hubungan mereka sudah sudah tidak pantas lagi.

3. Ada Apa dengan Cinta 2 (2016)

Mendengar judulnya saja sudah tidak asing lagi bagi kita, film ini menceritakan kisah para karakter setelah tamat dari bangku SMA. Melanjutkan kisah dari AADC 2002, Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) memang sempat terpisah hingga belasan tahun tanpa status yang jelas. Satu hari pasca Rangga kembali ke Yogyakarta dan bertemu dengan Cinta, keduanya tampak berusaha merajut kembali hubungan sebelumnya ke arah yang lebih baik.

4. Toko Barang Mantan (2020)

Film romansa sekaligus komedi ini mengisahkan tentang Tristan (Reza Rahadian) yang mengelola toko khusus jual-beli barang mantan. Toko ini dibuat untuk membantu orang-orang yang ingin melupakan mantannya atau move-on. Tristan yang sempat menjalani hubungan dengan Laras (Marsha Timothy), akan tetapi ia terlanjur bertunangan. Satu hari Laras datang ke toko tersebut untuk menjual cincin tunangannya karena keduanya batal nikah. Kedatangannya membuat perasaan Tristan campur aduk seperti mendapat peluang baru.

5. Perahu Kertas 2 (2012)

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang kisah asmara antara Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) yang sama sama menyimpan rasa. Walau sempat berpisah karena sudah mempunyai pasangan masing-masing, Kugy yang mempunyai kepercayaan dalam dirinya bahwa Keenan adalah tambatan hati yang sesungguhnya.

6. Melbourne Rewind (2016)

Film yang satu ini mengambil latar cerita tentang suatu hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Pamela Bowie yang berperan sebagai Laura dan Morgan Oey sebagi Max sudah menjalin hubungan asmara cukup lama. Akan tetapi, laura merasa dirinya tidak bisa lagi meneruskan hubungan ldr itu dan memilih putus dari Max. Max yang masih mencintai Laura meyakini bahwa Laura akan tetap kembali kepadanya sampai ia rela menyusul sang kekasih ke Melbourne. Di sisi lain Laura merasa bingung antara meneriam Max kembali atau bersama dengan pria lain yaitu Evan (Jovial da Lopez).

7. Twivortiare (2019)

Film terakhir yang bercerita tentang CLBK atau balikan dengan mantan ada Twivortiare. Namun film ini berbeda dengan film-film sebelumnya yakni, kisah balikan mantan pasangan suami-istri. Diambil dari novel IKA Natassa dengan judul yang sama, film ini menceritakan tentang pasangan suami-istri, Beno dan Alexandra. Dengan latar pernikahan yang sempat kandas, Beno dan Alexandra kembali melakukan pernikahan untuk kedua kalinya. Di film ini kamu akan dibuat geregetan dengan tingkah laku pasangan tersebut. Padahal, keduanya sama-sama masih saling bucin, lho.

Buat kalian yang merasa gagal move-on, ketujuh rekomendasi film ini bisa kalian tonton dirumah agar bisa memberikan kesempatan kedua bagi para mantan. Ga salah kok, asal kedepannya menjadi hubungan yang lebih baik lagi. Segera tambahkan satu diantara ketujuh film tersebut menjadi daftar tontonan kamu ya, Terimakasih!

Tag : #rekomendasi film    #clbk    #hiburan    #dear nathan thank you salma    #posesif    #ada apa dengan cinta 2    #toko barang mantan   

Baca Juga