Petugas Satpol PP sedang merazia hotel-hotel di Bogor (Tubasmedia.com)

Satpol PP Merazia 6 Pasangan di Hotel Bogor, Salah Satunya WNA!

Wulan | Hukum | 28-03-2022

PARBOABOA, Bogor – Satpol PP Kabupaten Bogor menjaring 6 pasangan yang belum menikah dari sebuah hotel melati di kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor. Dari 6 pasangan diamankan, seorang diantaranya merupakan imigran asal Timur Tengah yang tinggal di kawasan Puncak, Bogor.

"(Yang diamankan) pasangan di luar nikah ada 6 pasangan yang kita amankan di salah satu hotel melati wilayah Ciawi," kata Kabid Pengendalian dan Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara, Senin (28/3/2022).

"Dari salah satu pasangan terdapat satu orang WNA (Warga Negara Asing) dari Timur Tengah. Iya (imigran)," tambah Rhama.

Saat ditanya, imigran yang berasal dari Aganistan itu mengatakan kalau wanita yang diamankan bersamanya adalah kekasihnya. Mereka mengaku terpaksa menginap di hotel karena terlalu malam pulang ke Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Itu sama perempuannya pacaran sudah 2 tahun dan waktu ada di hotel itu mengaku kemalaman, dia mau ke Cisarua (Puncak). Tapi itu mah alasan saja, tapi sudah kita berikan surat pernyataan," terang Rhama.

Rhama mengatakan, WNA asal Afganistan beserta 5 pasangan lainnya sempat dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bogor di Cibinong. Mereka kemudian didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut.

"Dibawa ke mako, kita BAP dan dibuatkan surat pernyataan, kemudian pihak keluarga kita hubungi," kata Rhama.

Selain mengamankan pasangan di luar nikah, Rahma dan pihaknya juga berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) yang dijual tanpa izin dari beberapa toko kelontong di kawasan Cibinong, Cilebut dan Surakaja.

"Kalau soal razia memang kegiatan rutin, kita upayakan agar Kabupaten Bogor tetap kondusif dari hal-hal yang negatif. Kegiatan ini juga sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan," kata Rhama. 

Tag : #satpol pp    #razia    #hukum    #bogor    #razia pasangan    #satpol pp razia hotel di bogor    #rhama kodara    #wna    #razia satpol pp   

Baca Juga