Sebelas Hari Pasca Gempa Cianjur, Polda Jabar Akhirnya Beri Trauma Healing pada Korban

Penulis : Michael Siburian | Nasional | 02-12-2022

Kapolda Jabar, Suntana meninjau dapur umum Polres Bogor di Cugenang, Kabupaten Cianjur (Foto: Humas Polri)

PARBOABOA, Jakarta – Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Suntana melakukan kunjungan ke lokasi gempa di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Kedatangan Suntana ini guna memastikan pendistribusian logistik terkelola dengan baik di posko pengungsian dan dapur umum Polres Bogor.

"Kami memastikan secara langsung penanganan terhadap masyarakat yang terdampak gempa, mulai dari logistik untuk pengungsi, melihat bagaimana dapur lapangan beroperasi dengan baik. Guna memberikan kebutuhan dasar pangan bagi pengungsi terkelola dengan baik," ujar Suntana, Kamis (01/12/2022).

Pada kesempatan itu, Suntana berjanji akan memberikan bantuan untuk penanganan psikologi atau trauma healing kepada para korban gempa.

"Kita mempersiapkan tim dari psikologi melakukan trauma healing khususnya di pengungsian," jelas Suntana.

Dalam membangun pemulihan psikis korban, kata Suntana, pihak pemerintah memang harus turut andil untuk memberikan motivasi.

"Dan juga yang memang banyak anak-anak, dan itu menjadi bagian yang kita lakukan untuk paling tidak memberikan motivasi semangat dalam situasi dengan tertimpa bencana," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya kali ini, Suntana turut didampingi Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, serta PJU Polda Jabar.

Editor : -

Tag : #gempa    #cianjur    #nasional    #polda jabar    #polisi    #jawa barat   

Baca Juga