Tim SAR Medan mengevakuasi bocah hanyut di Sungai Belawan

Hilang 3 Hari, Seorang Anak 10 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Belawan Sumut

rini | Hukum | 24-11-2021

PARBOABOA, Sumut - Upaya pencarian seorang anak bernama Nugi (10) yang dilaporkan hilang sejak Minggu (21/11) di Sungai Belawan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara membuahkan hasil.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (23/11) sejauh18 kilometer dari lokasi awal. Tim berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 15.11 WIB.

"Korban ditemukan sekitar 18 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang. Tadi penemuan jasad korban pukul 15:11 WIB," ujar Sariman Sitorus, Selasa (23/11).

Iman Sitorus mengatakan,  korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang melintas di daerah muara sungai. Nelayan tersebut kemudian melapor ke tim SAR yang masih melakukan pencarian di hilir sungai.

"Korban telah kita evakuasi dan telah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ucapnya.

Dengan pememuan jasad korban, maka seluruh operasi pencarian dihentikan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian dan evakuasi korban," ucapnya.

Sebelum dinyatakan hilang, korban bersama teman-temannya berenang di aliran sungai. Korban bersama 2 temannya awalnya melompat dari jembatan dan terjun ke sungai. Pada saat melompat, korban tidak dapat menahan derasnya air lalu hilang terbawa arus sungai.

Selanjutnya, teman korban yang melihat hal tersebut kemudian melapor ke keluarganya. Selanjutnya, pihak keluarga melaporkan hilangnya korban ke petugas SAR Medan.

Koban merupakan warga Jalan Stasiun Gang Subur, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Delisersang, Sumatera Utara.

Tag : hanyut, medan, sungai belawan, daerah, anak hanyut, ditemukan, tewas

Berita Terkait