Poster Ikatan Cinta (dok RCTI+)

Throwback ke Episode 1 Ikatan Cinta, Awal Kisah Aldebaran dan Andin

Rini | Hiburan | 18-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Ikatan Cinta menjadi salah satu sinetron yang paling banyak diperbincangkan oleh ibu-ibu di Indonesia. Sinetron yang menceritakan kehidupan asmara Aldebaran dan Andin ini selalu dinantikan penanyangannya oleh para penggemarnya setiap hari di stasiun TV nasional RCTI.

Ikatan Cinta tayang perdana pada 19 Oktober 2020 lalu dengan menggaet sejumlah artis dan aktor papan atas Indonesia, seperti Amanda Manopo sebagai Andin, Arya Saloka sebagao mas Aldebaran atau Al, Evan Sanders sebagai Nino, dan Glenca Chysara sebagai Elsa. Hingga saat ini secara total sudah menayangkan episode ke 657 pada 17 Maret 2022.

Saking sudah banyaknya episode sinetron ini yang tayang, sejumlah penggemar mungkin sudah lupa bagaimana awal cerita pasangan terfavorit Andin dan Aldebaran ini dimulai. Jadi ayo kita throwback sama-sama ke episode 1 Ikatan Cinta ini.

Sinopsis Ikatan Cinta Episode 1

Ikatan Cinta merupakan sinetron yang disutradari oleh Doddy Djanas. Mengangkat cerita mengenai keluarga dan romansa, kehidupan para pemeran drama ini sangat menarik untuk diikuti.

Drama ini menceritakan kisah Andin (Amanda Manopo) dan saudaranya Elsa (Glenca Shysara) yang mempunyai hubungan yang tidak terlalu baik dan sikap yang juga bertolak belakang. Hubungan keduanya semakin memburuk setelah mereka menyadari jika mereka mencintai pria yang sama, yaitu Nino (Evan Sanders) yang merupakan seorang pengusaha. Namun ternyata Nino malah jatuh cinta kepada Andin dan berencana untuk menikahinya.

Hubungan Andin dan Nino mendapat dukungan dari ayah Andin yaitu Pak Surya (Surya Saputra), tetapi ditentang oleh ibu Andin Bu Sarah (Natasha Dewanti). Bu Sarah menentang hubungan Andin dengan Nino, karena dia lebih mendukung Elsa anak kesayangannya bersama dengan Nino.

Belakangan terungkap ternyata sebelum bersama dengan Andin, Nino sebelumnya pernah berpacaran dengan Elsa. Hal inilah yang membuat Elsa sangat tidak setuju jika mantan pacarnya tersebut menikah dengan sang kakak.

Elsa yang merupakan anak kesayangan sang ibu, memanfaatkan keadaan agar hubungan sang kakak berakhir dengan Nino, bahkan dia tega melakukan hal-hal licik demi merusak hubungan Andin dan Nino. Bu Sarah juga membantu Elsa dengan menguak rahasia bahwa Andin hanyalah anak dari selingkuhan Surya, Papa Andin.

Namun semua skenario tersebut tak mempan, Nino dan Andin tetap melanjutkan hubungan mereka dan menikah.

Disaat pesta pernikahan Andin dan Nino berlangsung, muncullah seorang pria yang bernama Roy (Fiki Alman). Roy merupakan mantan pacar Andin, namun ubungan keduanya berakhir buruk karena perselingkuhan Roy.

Roy menyesali perbuatannya dan tidak terima dengan pernikahan Andin, jadi dia datang untuk mengacaukan pernikahan mantan pacarnya tersebut, namun dia malah diusir dari pesta tersebut.

Pernikaha tetap berlanjut. Elsa yang juga tak setuju dengan pernikahan Andin dan Aldebaran, akhirnya meninggalkan tempat pernikahan tersebut. Dia malah bertemu dengan Roy lalu mabuk bersama, hingga mereka melakukan perbuatan terlarang.

Sebulan berlalu setelah pesta pernikahan tersebut, Andin baru mengetahui jika dirinya telah hamil dan tak sabar untuk memberitahukan hal tersebut kepada Nino. Disaat yang bersamaan Elsa juga ternyata hamil, hasil hubungannya dengan Roy saat mereka mabuk.

Sayangnya Roy tak mau bertanggung jawab, sehingga dengan terpaksa Elsa meminta tolong kepada Andin untuk membujuk Roy. Andin yang merasa kasihan, akhirnya mengundang Roy ke rumahnya. Keduanya belum sempat berbicara karena Andin harus mengambil makanan yang dipesannya lewat ojek online.

Yang tak Andin ketahui Elsa datang juga ke rumahnya, sehingga Elsa dan Roy lebih dulu berbicara. Keduanya bahkan terlibat percekcokan. Elsa yang melihat gunting di atas lemari kemudian menusuk Roy, hingga ambruk. Elsa yang panik langsung melarikan diri.

Andin yang baru kembali juga begitu kaget saat menemukan Roy bersimbah darah dan telah meninggal dunia. Andin yang tak tahu apapun terkait kejadian tersebut akhirnya dijadikan tersangka dan dipenjara.

Setelah Andin dipenjara, Elsa kemudian kembali mendekali Nino sehingga mereka akhirnya menikah. Elsa

Namun yang tak diketahui oleh Nino, bayi yang dikandung oleh Andin adalah anaknya kandungnya, sehingga dia menolak mengasuh anak tersebut setelah lahir. Bayi yang diberi nama Nindi (Ariqa Fakhira Shakila) tersebut diambil dan dibuang oleh Elsa ke panti asuhan.

Saat itu muncullah Aldebaran, kakak dari Roy. Aldebaran yang membenci Andin karena telah membunuh adiknya akhirnya. Empat tahun kemudian Andin akhirnya bebas dari penjara, Aldebaran mulai mendekati Andin untuk melakukan balas dendam. Al bahkan menikahi Andin dan tinggal bersama.

Al selalu bersikap cuek, kaku dan dingin kepada Andin, namun sikap andin yang baik dan lemah lembut akhirnya membuat Al luluh dan mulai jatuh cinta kepada Andin. Namun lagi-lagi, Al kembali mengingat bahwa Andin yang membunuh Roy.

Kerumitan kisah Andin dan Aldebaran masih terus berlanjut. Jika kamu penasaran bagaimana pasangan ini akan menyelesaikan masalah pernikahan mereka, pastikan untuk menonton sinetron ini tayang setiap hari. Demikian sinopsis lengkap episode 1 sinetron Ikatan Cinta ini.

Tag : #ikatan cinta    #sinetron indonesia    #hiburan    #sinopsis episode 1 ikatan   

Baca Juga