Tahanan yang kabur dari lapas klas 1 Madiun

Tahanan Kabur dari Lapas Madiun

rini | Hukum | 03-08-2021

PARBOABOA, Madiun -  Seorang napi kabur dari Lapas Klas 1 Madiun pada 27 Juli 2021. Ia yakni Peprianto (20), warga Desa Tanjung, Kecamatan Bendo, Magetan.

"Iya betul ada satu napi yang kabur Minggu lalu tanggal 27 Juli 2021," ujar Kasi Registrasi Lapas Klas 1 Madiun, Widha Indra saat dikonfirmasi detikcom, Senin (2/8/2021).

Kasi Registrasi Lapas Klas I Madiun, Widha Indra, mengatakan napi yang kabur merupakan warga Desa Tanjung, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Awal kaburnya napi tersebut mendapatkan tugas untuk membersihkan halaman Lapas.

Saat sedang membersihkan halaman para napi di awasi dua petugas. Namun, tiba-tiba napi Peprianto pamit kepada petugas yang menawasi untuk ke kamar kecil.

“Ditugaskan untuk membersihkan halaman. Ada dua orang. Namun, satu dari keduanya tidak kembali saat pamit ke kamar kecil,” kata Widha, Senin (2/8/2021).

"CCTV memang tidak ada di depan lapas. Adanya hanya di samping dan belakang," tambahnya.

Ini bukan yang pertama kali terjadi di Lapas Madiun. Pada 23 April 2020, ada dua napi kasus narkoba yang kabur. Hingga saat ini, petugas masih memburu dua napi kabur tersebut.

Dua napi tersebut, yang pertama Moelyadi alias Mulyadi Alias Mumul bin M Djunas, warga Jalan Golf Swarga Gang Flamboyan Nyiur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel. Yang kedua yakni Irwandi bin Hanafiah, warga Dusun Teungoh, Desa Biara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Tag :

Berita Terkait