Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming (Voi.id)

PDIP Tanggapi Rencana Prabowo Temui Gibran Rakabuming

Dimas | Politik | 08-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Muzani, temui putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming pada Rabu (6/4). Pada pertemuan itu, Muzani menitipkan pesan terkait keinginan Prabowo untuk bertemu kader PDIP tersebut.

Mengetahui keinginan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengaku tak masalah dan mempersilahkan rencana pertemuan keduanya.

Bambang menilai, silaturahmi antar sesama tokoh bangsa bukanlah hal yang keliru. Ia juga menyampaikan, wajar banyak pihak yang ingin bertemu Gibran, mengingat dia merupakan politikus muda yang kuat dari segi politik, ekonomi, dan wawasan.

"Ya boleh, Pak Muzani mau ketemu Pak Prabowo, Mas gibran monggo saja. No problemo. Istilah anak muda sekarang," kata Bambang kepada wartawan di kompleks parlemen, Kamis (7/4).

Namun demikian, Bambang menegaskan, apabila ada urusuan politik dari pertemuan tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri harus mengetahui dan ikut andil dalam pengambilan keputusan.

"Kalau soal kebijakan kepartaian, ibu misalnya Mas Gibran mau dibawa ke Jakarta, atau mau dibawa ke mana, itu urusan Ibu," katanya.

Di sisi lain, Gibran mengaku siap bertemu dengan Prabowo. Ia juga mengatakan bahwa nantinya akan ada pembicaraan mengenai urusan politik.

"Nanti saya yang menghadap. Menunggu waktu beliau, beliau kan sibuk," kata Gibran.

"Ya ada (obrolan soal parpol), tapi rahasia,"Gibran menambahkan.

Tag : #gibran rakabuming    #prabowo    #politik    #megawati soekarnoputri    #pdip    #gerindra   

Baca Juga