Poster PPKM Darurat yang beredar di sosial media

Tolak PPKM Darurat Ratusan Remaja Diamankan di Pasuruan

rini | Daerah | 15-07-2021

Aksi penolakan PPKM Darurat terjadi di Kota Pasuruan. Ratusan remaja tiba-tiba berkumpul di Jalan Pahlawan dan Jalan Wahidin Sudiro Husodo pukul 13.00 WIB. Mereka bergerak menuju Stadion Untung Suropati dan diduga akan menuju balai kota pada Kamis, (15/7)

Demonstrasi ini terjadi karena mereka menganggap PPKM merugikan masyarakat. Kelompok pemuda ini sempat membuat tindakan anarkis dengan melempar petugas kepolisian sampai merusak pos polisi. 

Aksi ini terjadi karena poster-poster yang beredar di sosial media tentang ajakan melawan PPKM Darurat, yang disebar melalui aplikasi Whatsapp dan Facebook. 

"Ini yang kita sayangkan ya. Penggunaan media sosial yang nggak bijak, digunakan propaganda orang yang berkepentingan. Kasihan anak-anak muda kita dijerumuskan. Tadi masyarakat semua menyayangkan. Bahkan tadi banyak gang yang ditutup saat mereka mau kabur ke permukiman," ungkap Kapolres Kota Pasuruan AKBP Arman. 

Karena indakan anarkis ratusan remaja telah diamankan dan didata. Sementara pelaku penyebar poster penolakan PPKM  juga akan diselidiki. 

Tapi intinya akibat pamflet yang beredar beberapa hari yang lalu dan tidak bertanggung jawab. Tidak ada koordinator lapangan. Tidak ada penggeraknya. Namun hanya membuat gaduh di medsos dan akhirnya banyak yang terpengaruh, imbuh Arman. 

Tag : #hukum   

Baca Juga