Mahasiswa Unri melakukan demo setelah video pengakuan mahasiswa di lecehkan dosen viral di media sosial

Unri Bentuk Tim Khusus Untuk Menelusuri Kasus Pelecehan Terhadap Mahasiswa

rini | Hukum | 06-11-2021

PARBOABOA, Riau - Video viral yang sebelumnya beredar menceritakan kasus pelecehan seksual yang dialami mahasiswa Universitas Riau saat bimbingan skripsi akan diusut tuntas oleh pihak kampus.

Unri telah membentuk tim khusus untuk mencari fakta sebenarnya atas kejadian pelecehan yang dilakukan dosen berinisial SH kepada mahasisw A saat bimbingan skripsi.

Tim tersebut tidak melibatkan senat universitas senat fakultas, pimpinan universitas ataupun pimpinan fakultas.

"Semua kami cari yang independen yang memahami terhadap Peraturan Kemendiktiristekdikti Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi," kata Wakil Rektor II Universitas Riau Profesor Sujianto, saat menemui mahasiswa FISIP yang melakukan aksi demo di halaman rektorat, Jumat (5/11).

Adapun tim tersebut akan mulai bekerja pada Senin (8/11). Sujianto juga menjamin dan menjaga keselamatan mahasiswa yang menjadi korban dalam kejadian ini dan tidak akan melakukan intimidasi.

Sujianto menyebut kasus tersebut tidak hanya berdampak bagi korban, namun juga mempermalukan seluruh instansi di Universitas Riau.

"Sangat memalukan karena kasus ini bukan saja menjadi pembicaraan regional tetapi menjadi pembicaraan nasional. Betapa sedihnya Unri (Universitas Riau) yang kita sanjung-sanjung, yang kita usahakan untuk naik rantingnya. Dan karena masalah seperti ini kita akan menjadi cemoohan," sambungnya.

Setelah video pengakuan tersebut tersebar dan viral di media sosial, dosen FISIP Universitas Riau SH membantah pengakuan tersebut dan akan melakukan tuntutan balik mahasiswa yang telah melakukan fitnah kepadanya.

Tag : hukum, universitas riau, unri, dosen lecehkan mahasiswa, penyelidikan kasus

Berita Terkait