Tangkapan Layar bentrokan remaja putri di Depok

Viral Bentrokan Remaja Putri di Depok

rini | Daerah | 05-08-2021

PARBOABOA, Depok - Video perkelahian dua kelompok remaja putri viral di media sosial. Mereka baku hantam menggunakan tangan kosong. Mereka terlihat saling sikut dan saling jambak.

Sebuah video yang memperlihatkan segerombolan remaja putri duel di tanah kosong di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, viral di media sosial. Sedikitnya ada lebih dari 10 perempuan yang baku hantam dan terekam kamera ponsel itu.

Unggahan akun Twitter @gus_el_diajie tersebut telah menjadi viral dengan dibagikan melalui retweet lebih dari seribu kali dan likes lebih dari tiga ribu pengguna Twitter.

Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratna Nurdianny menyebut kejadian duel sekelompok remaja putri itu terjadi pada tahun lalu. Kala itu, kata Lienda, saat ada pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pertama di Depok.

"Hasil koordinasi Dantim dengan tiga pilar Kecamatan Cipayung bahwa kejadian ini sudah lama sekitar satu tahun yang saat pemberlakuan PSBB pertama," kata Lienda melalui pesan singkat, Rabu (4/8/2021).

Lurah Cipayung Jaya Mustakim menduga video viral tersebut merupakan video lama yang disebar kembali oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kita kemarin juga sudah turun ke lapangan, tapi nggak ada yang tahu persis itu kejadiannya kapan, saya tanya RT, RW, warga sekitar, terus banyak pedagang, nggak ada yang tahu juga. Makanya itu video lama,” kata Mustakim.

Mustakim telah mengimbau para pengurus lingkungan agar memberi pengawasan ketat di kawasan Tanah Merah tersebut.

 “Karena lahan itu sangat luas, khawatir dilakukan kegiatan yang tidak positif," katanya.

Aksi tidak terpuji yang dipertontonkan para remaja putri itu menuai tanggapan beragam dari warganet.

"Tapi, tawuran cewek kok lebih berkualitas daripada tawuran cowok ya.Tangan kosong. Langsung hantam. Tawuran cowok yang sering viral cuma pamer celurit/pedang(pamer doang), lempar-lemparan batu. Tidak ada baku hantam tangan kosong," ujar akun @mhmmdbayuaji.

"Alangkah lebih baiknya semua yg berkelahi diikutkan bela diri aja trs diasah setiap hari kali aja bisa masuk jadi atlet dan juara apalagi bisa mengharumkan nama indonesia mantap tuch ,dpt kebanggaan prestasi dapt uang orgtua,teman keluarga negara bangga  pastinya," timpal akun @azkashopcimahi.

Tag : #viral   

Baca Juga