Pelaku pencurian di Denpasar kepergok pemilik rumah.

Kocak, Wanita Ini Dikurung Pemilik Rumah Saat Hendak Mencuri di Dalam Kamar

Maraden | Daerah | 29-10-2021

PARBOABOA, Denpasar – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tepergok warga saat akan mencuri di sebuah rumah di Denpasar Bali. Wanita yang hendak mencuri itu malah dikurung di dalam kamar oleh pemilik rumah yang berada di Jalan Pulau Bangka, Denpasar Selatan, pada, Jumat (29/10/2021).

Aksi pencurian itu terjadi di rumah korban atas nama Ni Wayan Yuliartini, pada hari Jumat (29/10) pukul 12.00 WITA. Pelaku pencurian yang terekam dalam video itu diketahui seorang wanita berinisial L (24).

"Kejadiannya di sebuah rumah di Jalan Pulau Bangka Nomor 15 Pedungan Denpasar Selatan," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putra, Jumat (29/10/2021).

Hadimastika mengatakan, saat itu, pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor dan melihat rumah korban sedang kosong. Usai memastikan kondisi di sekitar aman, pelaku kemudian masuk ke kamar korban yang pintunya sedikit terbuka.

Namun, sebelum pelaku berhasil membawa benda berharga yang ada di dalam rumah korban, saksi atas nama Made Agus Satria yang merupakan anggota keluarga pemilik rumah memergoki pelaku di dalam kamar. Saksi kemudian langsung mengunci pelaku di dalam kamar korban.

Selanjutnya saksi memanggil warga setempat untuk membantu mengamankan pelaku yang berada di dalam kamar yang dikuncinya dari luar.

Selanjutnya saksi melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Selatan. Polisi kemudian mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi polisi, pelaku mengakui sebelumnya juga pernah melakukan pencurian dengan mengambil uang sebesar Rp 150.000 dengan modus yang sama.

Meskipun korban dalam aksi tersebut tidak mengalami kerugian, polisi tetap mengamankan pelaku ke Polsek Denpasar Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dilakukan interogasi, lanjut Hadimastika, pelaku mengakui masuk ke dalam kamar dan membuka laci lemari dengan tujuan mencuri. Namun aksinya diketahui saksi yang kemudian segera menguncinya dari luar.

“Pelaku membuka laci lemari di saat itu pelaku kepergok oleh pemilik rumah. Pelaku kita bawa unutk diperiksa ke Polsek Denpasar Selatan, karena sebelumnya juga pernah melakukan pencurian dengan modus yang sama,” kata Hadimastika.

Tag : daerah, denpasar bali, pencurian, wanita mencuri di bali, pencuri dikurung

Berita Terkait