Ilustrasi website untuk membuat CV online gratis

Gak Perlu Repot, Ini 5 Website untuk Membuat CV Online dan Gratis

Wanovy | Teknologi | 17-01-2022

PARBOABOA - Ketika ingin melamar ke suatu perusahaan, Curriculum Vitae (CV) merupakan hal yang sangat penting. CV menjadi salah satu modal bagimu untuk menjual kemampuan yang dimiliki. Dalam pembuatannya, usahakan terlihat kreatif agar bisa menarik perhatian HRD.

Untuk itu, kamu perlu menyiapkan CV menarik agar menjadi nilai tambah saat melamar kerja. Kalau perlu, tampilkan pula visual dan grafis dalam CV.

Nah, untuk membuat CV menarik, kamu tak perlu bingung lagi. Karena, kini sudah ada berbagai website untuk membuat CV online gratis dan kreatif.

Penasaran apa saja? Simak 5 website untuk membuat CV online gratis yang bisa membuatmu menarik perhatian HRD di bawah ini!

1. Cake Resume

Website untuk membuat CV online gratis yang pertama adalah CakeResume. Ini adalah CV maker yang tersedia dari berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

CakeResume menyediakan lebih dari 50 template untuk bikin CV online gratis. Website untuk membuat CV online gratis ini memungkinkan pengguna untuk membuat CV online dan download dengan format PDF.

Selain itu, Cara membuat CV online pada website ini sangat menarik, yaitu dengan menarik template CV yang kamu suka pada halaman CV kamu.

Karena mudahnya memodifikasi CV pada CV Maker ini, kamu dapat membuat CV kreatif, CV simpel ataupun CV modern mu sendiri dengan template yang sudah disediakan. Kamu bisa mendownload CV dengan format PDF juga membagikan link CV online yang telah dibuat di CakeResume.

2. Canva

Website satu ini mungkin sudah tak asing buat kamu. Tak heran, karena Canva menyediakan banyak template desain mulai dari poster hingga buat CV online gratis.

Desain CV yang disediakan dikelompokkan menjadi berbagai tema. Mulai dari abstract, colorful, hingga profesional. Jadi, kamu bisa buat CV online gratis bernuansa kreatif atau resmi.

Hal itu memudahkan kamu untuk bikin CV online gratis sesuai kepentingan perusahaan incaran. Misalnya, kamu ingin mendaftar industri kreatif, kamu bisa pilih kategori colorful.

Tak hanya itu saja, di website untuk membuat CV online gratis yang satu ini kamu juga bisa mengatur tata letak bagian CV dengan bebas. Misalnya, memindah posisi heading informasi, upload foto, dan copy paste teks. Semua itu juga bisa dilakukan lewat smartphone. Cukup praktis, kan?

3. Kick Resume

Website untuk membuat CV online gratis yang berikutnya adalah Kick Resume. Disini kamu bisa memilih template CV sesuai dengan industri yang dilamar. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki menu resume examples. Sehingga, kamu bisa melihat CV orang lain yang telah lolos seleksi di perusahaan ternama. Bahkan, website ini juga menawarkan pembuatan surat rekomendasi kerja.

4. Visual CV

Jika kamu akan melamar ke perusahaan internasional yang memiliki kredibilitas tinggi, Visual CV bisa membantumu menyusun daftar riwayat hidup yang formal dan profesional. Template yang tersedia di Visual CV kebanyakan menggunakan latar belakang putih yang minimalis. Tak hanya itu, website untuk membuat CV online gratis ini juga punya tatanan teks berbahasa Inggris.

5. Novoresume

Salah satu website untuk membuat CV online gratis yang tidak boleh terlewatkan adalah Novoresume. Dengan tampilan antarmuka-nya yang sangat menarik, membuat CV online menjadi menyenangkan, tidak susah dan gratis pula.

Cara membuat CV online pada Novoresume, pertama harus login dan membuat akun terlebih dahulu, setelah itu akan ditanyakan status kamu sekarang; sebagai pelajar, profesional, atau mahasiswa baru lulus.

Kemudian, layout CV akan disesuaikan dengan kodisimu sekarang. Contohnya profesional akan lebih fokus pada pengalaman kerja dan pencapaian sedangkan pelajar akan lebih terfokus pada pendidikan dan organisasi. Menarik bukan?

Demikianlah 5 website untuk membuat CV online gratis yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tag : #tips    #pelajar    #buat cv    #cv online   

Baca Juga