Will Smith mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences usai insiden penamparan yang dilakukannya terhadap Chris Rock. LA Times

Will Smith Mengundurkan Diri dari Keanggotaan the Academy

Dion | Internasional | 02-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Will Smith mengundurkan diri dari keanggotaan Akademi Oscar usai aksinya menampar Chris Rock Minggu lalu. 

"Saya mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences dan akan menerima konsekuensi yang diberikan oleh badan direksi," demikian pernyataannya seperti dilansir BBC, Sabtu (2/4/2022). 

"Tindakan yang saya lakukan di acara Academy Awards ke-94 sangatlah mengejutkan, menyakitkan, serta tidak dapat diterima."

"Daftar nama orang-orang yang telah saya sakiti cukup panjang, termasuk Chris (Rock) dan keluarganya, banyak juga teman-temanku dan orang-orang yang saya kasihi, seluruh hadirin, dan penonton dunia yang menyaksikan acara di rumah masing-masing," tambah Will Smith. 

Tak sampai di situ, ia pun melanjutkan, "Saya telah mengkhianati kepercayaan the Academy, menyakiti para nominee dan pemenang (Oscar) dalam kesempatan untuk merayakan hasil kerja mereka yang luar biasa. Saya patah hati."

Will Smith menampar Chris Rock setelah komedian itu mengolok-olok kepala istrinya, Jada Pinkett, yang botak karena penyakit alopecia. 

Smith mengatakan ia ingin "kembali memberikan perhatian kepada mereka yang layak atas kerja keras yang mereka lakukan."

Ia kemudian menutup pernyataannya dengan kalimat, "Butuh waktu untuk berubah. Dan saya siap untuk melakukannya agar tidak lagi membiarkan kekerasan mengambil alih logika."

Sementara Chris Rock mengaku "masih memproses apa yang telah terjadi" saat melakoni acara stand-up comedy di Boston pada Rabu lalu. 

Komedian berusia 57 tahun itu saat ini tengah menjalani tur komedi bertajuk Ego Death. Dalam acaranya di Boston, ia mendapat dukungan dari penonton yang tanpa henti memberikan standing ovation. 

Tag : #will smith    #chris rock    #hiburan    #academy awards    #piala oscar   

Baca Juga