Deretan Artis Cantik Tersandung Kasus Narkoba

10 Artis Cantik Yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

maraden | Hiburan | 09-07-2021

Belakangan ini publik dihebohkan tertangkapnya seorang artis cantik terkait penyalahgunaan narkoba, ternyata  sebelum sebelumnya juga  tidak sedikit publik figur wanita di Indonesia yang tertangkap dengan kasus yang sama, berikut ini parboaboa.com merangkum 10 Artis Cantik yang tersandung kasus narkoba

1. Iyut Bing Slamet

Mantan penyanyi cilik ini ditangkap polisi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, pada Maret 2011 karena kedapatan memiliki sabu seberat 0,4 gram. Ketika itu, Iyut divonis kurungan penjara selama 1 tahun. Sembilan tahun kemudian, Iyut kembali terbukti memiliki sabu dan ditangkap di rumahnya di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

2. Reza Artamevia

Penyanyi Reza Artamevia ditangkap polisi pada 28 Agustus 2016, Reza ditangkap di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan dinyatakan positif menggunakan sabu. Reza ditangkap bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti, dan istri Gatot, Dewi Aminah. Reza kemudian kembali tertangkap  pada Jumat (4/9/2020) dengan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram. Enam hari kemudian, polisi mengabulkan permohonan Reza untuk direhabilitasi di BNN Lido.

3. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn telah tiga kali berurusan dengan polisi akibat penyalahgunaan narkoba. Jennifer pertama kali terciduk memiliki ganja pada 2005 ketika masih berusia 15 tahun. Empat tahun kemudian atau pada 2009, polisi menangkap Jennifer setelah berpesta narkoba dengan rekan-rekannya di indekost di kawasan Jakarta Selatan. Ketika itu, ia ditangkap menyimpan sabu dan 7 pil ekstasi. Jennifer lantas divonis kurungan penjara selama 4 tahun. Jennifer  kembali dibekuk polisi pada malam pergantian tahun 2018 ketika tengah memesan sabu dari seorang bandar di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. PN Jaksel menjatuhkan vonis penjara selama 4 tahun dan denda sebesar Rp 800 juta

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna ditangkap aparat di apartemen Thamrin City saat sedang bersama kekasihnya, Abash. Penangkapan pada 11 Februari 2020 itu terkait kepemilikan narkoba. Setelah diperiksa, Lucinta Luna positif amphetamine. Ia lantas menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu.

5. Vanessa Angel

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah terciduk pada Minggu (16/3/2020) oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Saat itu Vanessa sedang dalam kondisi hamil. Ia dinyatakan negatif narkoba, tapi dijerat dengan pasal kepemilikan obat terlarang tersebut.

6. Catherine Wilson

Catherine Wilson merupakan salah satu aktris senior yang ditangkap pihak kepolisian pada 17 Juli 2020 karena penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kediamannya di wilayah Depok, Jawa Barat dengan barang bukti sabu, namun akhirnya Catherine divonis menjalani rehabilitasi.

7. Nunung

Nunung ditangkap bersama suaminya July Jan Sembiran alias Iyan Sambiran di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2020) siang. Saat penggeledahan polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu 0,36 gram.

8. Jennifer Jill

Artis yang juga sosialita Jennifer Jill ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan Narkoba. Rabu, 17 Februari 2021. Dalam pengembangan kasus ini, suami dari Jennifer Jill yang juga berprofesi sebagai artis Ajun Perwira turut diperiksa jajaran Satres Narkoba Polres Jakarta Barat.

9. Millen Cyrus

Selebgram sekaligus keponakan penyanyi Ashanty, Millen Cyrus kembali menyita perhatian publik pada Minggu, 28 Februari 2021 dini hari. Millen Cyrus diamankan saat petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya usai melakukan tes urine dan tes SWAB antigen dalam razia protokol kesehatan di Bar Brotherhood Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

10. Nia Ramadhani

Artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika bersama suaminya pada Rabu (7/7/2021). Nia ditangkap saat bersama sopir pribadi mereka yang berinisial ZN. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti seberat 0,78 gram sabu-sabu.  Ardy Bakrie, suami Nia kemudian ikut menyerahkan diri ke polisi.

Tag : selebritis,film,hukum,metropolitan,nasional,hiburan

Berita Terkait