Kebakaran hebat di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

15 Bangunan Semipermanen Ludes Terbakar di Siborong-borong Sumut

Maraden | Daerah | 23-09-2021

PARBOABOA, Tapanuli Utara – Setidaknya sebanyak 5 rumah tempat tinggal dan 10 kios milik Pemerintah Daerah (Pemda) setempat ludes dilumat si jago merah dalam peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di Tapanuli Utara (Taput) pad Rabu (22/9/21) siang.

Info yang di dapat mengatakan pada sekitar pukul 12.00 WIB, api mulai membakar sebuah rumah dan kios di Jalan Dolok Martimbang Kelurahan Pasar Siborongborong, kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Api dengan cepat membesar dan membakar matelial yang mudah terbakar hingga menghanguskan 5 rumah dan 10 kios milik pemda setempat. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Ada total lima belas bangunan yang terbakar, yaitu lima unit rumah semi permanen milik warga dan sepuluh unit kios yang juga terbuat dari papan milik Pemkab Taput,” ujarnya pada Rabu (22/9/21) sore.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Dari keterangan para saksi bahwa api bersumber dari rumah Arion Panjaitan yang dengan cepat merambat ke rumah dan bangunan yang lain.Sebanyak 10 uit kios milik pemkab yang posisinya berada di belakang rumah pun ikut terbakar.

Korban yang rumahnya terbakar yakni Pasal Sihombing (43), Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Dance Silaban (38) dan Mariki Hutagalung (35).

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut namun kerugian yang di taksir milliyaran Rupiah.

“Saat ini tim Inafis masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.” ujar Aiptu W. Baringbing.

Tag : #daerah    #sumatera utara    #siborong-borong    #tapanuli utara    #kebakaran   

Baca Juga