ilustrasi

Rencanakan Pesta Makan Obat Terlarang, 16 Bocah di Garut Diamankan

Sondang | Daerah | 21-09-2021

PARBOABOA, Garut – Terdapat 16 belas bocah di Garut diamankan polisi saat membeli obat terlarang. Rencananya, mereka akan melakukan pesta makan obat bareng.

16 bocah yang diamankan terdiri dari 9 orang bocah di bawah umur dan sisanya remaja, statusnya masih pelajar. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Wirdhanto menjelaskan, mereka tertangkap saat sedang bertransaksi membeli obat-obatan terlarang di wilayah Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Senin (20/9) malam kemarin. Namun, Ada juga yang sudah mengonsumsi obat tersebut di lokasi.

Obat-obatan itu dibeli untuk melakukan pesta di sebuah lokasi di kecamatan tersebut. Mereka mengaku, mengkonsumsi obat untuk kesenangan.

Selain mengamankan belasan bocil yang bertransaksi obat terlarang, polisi juga mengamankan seorang penjual berinisial S (38).

"S ini penjual. Dia ibu rumah tangga," ungkap Wirdhanto.

Dari tangan S, polisi mengamankan seribuan butir obat terlarang berbagai merek dan jenis, puluhan botol miras dan uang hasil transaksi.

"Kami jerat Pasal 196, Pasal 198 UU Kesehatan dan Tenaga Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," ujarnya.

Tag : #daerah    #garut    #bocah   

Baca Juga