Member Enhypen (dok. orami.co.id)

5 Fakta Menarik di Balik Boy Group Enhypen

Regina | Hiburan | 15-06-2022

PARBOABOA - Dunia permusikan sedang digemparkan dengan beberapa girl or boy group asal Korea Selatan yang memiliki penggemar hampir di seluruh dunia. Keberadaan grup penyanyi ini cukup menarik perhatian karena konsep lagu yang mereka nyanyikan serta dance gesit yang mereka bawakan.

Tak terkecuali boy group Enhypen. Grup musik yang berisikan 7 pria ganteng ini menaklukkan banyak wanita serta penggemarnya sejak pertama dipromosikan sebelum debut oleh pihak agensi. Seperti yang kita tau, Enhypen merupakan anak asuhan dari Hybe Corporation.

Nama-nama dari member Enhypen yaitu Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Ni-ki. Posisi tiap anggota memiliki kedudukan yang berbeda-beda.

Leader Enhypen yaitu Jungwon yang mana pemilik nama asli Yang Jung Won ini memiliki posisi vokalis dan juga dancer.

Apakah kalian tau banyak tentang boy group ini? Berikut adalah fakta menarik yang harus kamu tau tentang Enhypen.

1. Makna di Balik Nama Enhypen

Boy group jebolan I-LAND tahun 2020 berikut ini terkenal dengan nama yang cukup keren dan penuh makna. Adapun arti dari nama grup milik mereka adalah koneksi, penemuan, dan bertumbuh.

Sang producer eksekutif yang tidak lain dan tidak bukan adalah Bang Si Hyuk menyebutkan kalau arti dari nama boy group ini sangat sempurna. Ia mengatakan bahwa makna dari nama grup milik mereka akan cocok untuk merepresentasikan jalan yang akan dituju oleh ke-7 member ENHYPEN sendiri.

2. Belum Setahun Debut, Resmi Jadi Million Seller

Pencapaian mereka terjadi karena album studio pertama mereka dengan judul ‘DILEMMA’ terjual sebanyak 1.139.099 copy sejak dirilis pertama kali pada 12 Oktober 2021. Tak hanya penjualan album fisik, mereka juga memulai debutnya di Billboard 200 dengan menduduki peringkat no.11 pada minggu pertama perilisannya.

Keren sekali bukan. Sebelumnya, boy group ini juga berhasil membawa pulang penghargaan Rookie Artist Award di acara penghargaan Golden Disk Award 2021.

3.Menjadi Figur Webtoon

Karena memiliki wajah rupawan, Enhypen menjalin kerja sama dengan agensi mereka dalam perilisan webtoon yang dibintangi oleh ke-7 anggota boy group tersebut.

Dark Moon : The Blood Altar yang mana dirilis pada tanggal 15 januari lalu, mempunyai  tema horor yang mana ke-7 pria tampan tersebut menjelma jadi karakter vampir dalam serial ini.

Kerja sama itu dijalin guna untuk menaikkan enggagement dari sponsor maupun penggunanya.

4. Memiliki Fandom yang Tersebar Hampir di Seluruh Dunia

Saat dipromosikan sebelum debut, boy group ini sudah memiliki banyak penggemar hampir di seluruh dunia. 

Di balik itu, adapun nama fandom Enhypen yaitu ‘Engine’ yang artinya adalah mesin. Makna dari sebutan tersebut karena para anggota berharap para fansya dapat menjadi pendorong mereka untuk terus maju ke depan.

Adapun lightstick Enhypen yang memiliki desain tampak hitam dan ramping, sebuah tongkat lampu yang elegan. Para penggemar dari boy group ini berbondong-bondong untuk memiliki light stick ini karena ingin meresmikan dirinya secara tidak langsung menjadi  fans of  Enhypen.

5. Berasal dari Berbeda Negara

Walaupun mereka semua menjungjung tinggi musik bergenre K-pop, ternyata mereka tak sepenuhnya berasal dari Korea lho. Beberapa member kelahiran luar negri seperti Jay yang lahir di Amerika, Jake yang memiliki kewarganegaraan Australia, serta Ni-ki dengan kewarganegaraan Jepang.

Hal tersebut terjadi karena di kalangan boy and girl group, perekrutan anggota dari luar negri sedang marak terjadi. Walaupun akan mempunyai waktu untuk beradaptasi, Big Hit Entertainment berusaha sebisa mungkin untuk membuat talent mereka tetap nyaman dan percaya diri.

Nah, sekian artikel tentang fakta menarik seputar Enhypen yang bisa parboaboa rangkum untuk kalian, semoga artikel ini membantu.

Tag : #Enhypen    #artis    #hiburan    #boygroup    #korea selatan   

Baca Juga