7 pemain akademi Manchester United yang bisa bersinar bersama Erik ten Hag (Dok. Parboaboa)

7 Pemain Akademi MU yang Bisa Dijadikan Pemain Bintang Oleh Erik Ten Hag

Michael | Sepakbola | 18-05-2022

PARBOABOA – Manchester United telah mengumumkan penunjukkan Erik ten Hag sebagai manajer terbaru mereka pada musim depan. Kehadiran sosok Ten Hag bisa berdampak positif bagi para pemain muda di Old Trafford.

Ten Hag sejauh ini memiliki catatan yang bagus dalam kariernya sebagai pelatih. Dia berhasil memberikan dua gelar Liga Belanda kepada Ajax Amsterdam.

Ten Hag juga sangat senang bekerja sama dengan pemain muda. Di bawah asuhannya, tidak sedikit pemain muda yang kini berhasil menjadi bintang.

Manchester United sekarang memiliki banyak pemain muda yang dapat diandalkan untuk musim depan. Ten Hag bisa saja memaksimalkan pemain-pemain muda tersebut selama berada di Old Trafford.

Berikut ini merupakan tujuh pemain akademi Manchester United yang bisa mendapatkan kesempatan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Marc Jurado

Marc Jurado juga bisa mendapat peluang di bawah Erik Ten Hag. Pasalnya, Aaron Wan-Bissaka atau Diogo Dalot tidak tampil meyakinkan di posisi bek kanan Manchester United.

Jurado tampil impresif selama memperkuat Manchester United U-18 pada musim ini. Mantan talenta Barcelona tersebut berhasil mencetak satu gol dan empat assist.

Meski posisi alaminya bek kanan, Jurado juga dimainkan sebagai bek tengah dan gelandang pada musim ini. Fleksibitas yang dimiliki pemain 18 tahun tersebut bisa sangat berguna untuk Erik Ten Hag.

Alvaro Fernandez

Full-back adalah kunci dari sistem permainan Erik ten Hag. Karena itu, sangat mungkin pemain Alvaro Fernandez mendapat kesempatan di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Fernandez tampil cukup bagus bersama Manchester United U-23 sejauh ini. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari 31 pertandingan.

Fernandez baru-baru ini berlatih dengan tim utama Manchester United. Pemain 19 tahun itu bisa mendapatkan ksempatan bermain sebelum musim ini berakhir mengingat Luke Shaw mengalami cedera.

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri sudah memasuki tahun keduanya di Manchester United. Winger asal Uruguay berusia 20 tahun tersebut direkrut dari Penarol pada musim panas tahun 2020 silam.

Meski sudah hampir dua tahun menjadi pemain MU, Pellistri kesulitan menembus tim utama Setan Merah. Alhasil musim ini dia kembali dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Banyak talenta Amerika Selatan yang sukses saat bekerja sama dengan Erik ten Hag di Ajax. Bukan tidak mungkin Ten Hag akan melakukan hal sama dengan Pellistri.

Shola Shoretire

Shola Shoretire membuat debut untuk tim senior Manchester United pada tahun lalu. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan empat penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Musim ini Shoretire tampil sangat produktif di tim junior Manchester United. Pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil mencetak sembilan gol dan membuat 11 assist.

Mason Greenwwood harus absen lama akibat tersandung masalah hukum. Erik Ten Hag mungkin bersedia memberikan kesempatan kepada Shoretire untuk menjadi pengganti Greenwood.

James Garner

James Garner belum mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama Manchester United setelah membuat debutnya pada 2018. Dia saat ini sedang menjalani masa peminjaman bersama Nottingham Forest.

Pemain berusia 21 tahun tersebut bersinar selama bermain di City Ground. Garner sudah mencetak empat gol dan delapan assist dari 42 penampilan pada musim ini

Garner punya kesempatan yang cukup besar untuk menembus skuat utama MU pada musim depan. Dia bisa diplot sebagai pengganti Nemanja Matic yang akan hengkang pada akhir musim.

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri berhasil mencuri perhatian dalam pertandingan dalam melawan Liverpool pekan lalu. Pelatih Manchester United Ralf Rangnick memasukkan Hannibal Mejbri dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Tunisia tersebut hanya tampil selama enam menit di Anfield. Namun, dia tidak segan untuk bermain agresif dan melakukan kontak fisik dengan beberapa pemain The Reds.

Penampilan yang ditunjukkan Mejbri itu menimbulkan sebuah harapan di kubu Manchester United. Bukan tidak mungkin Erik ten Hag akan memberinya banyak kesempatan tampil pada musim depan.

Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho masuk akademi Atletico Madrid sejak berusia 11 tahun. Manchester United kemudian membajaknya pada September 2020 lalu.

Garnacho masih belum pernah tampil di tim utama Manchester United. Namun, pemain berusia 17 tahun tersebut tampil memikat bersama Manchester United U-23 dan U-18.

Garnacho berperan penting membawa Manchester United U-18 melaju ke final FA Youth Cup. Dia sudah mencetak 12 gol dan enam assist untuk Setan Merah sepanjang musim ini.
 

Tag : #manchester united    #erik ten hag    #sepakbola    #liga inggris   

Baca Juga