Sandro Tonali (Foto: acmilan.com)

AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Sandro Tonali

Michael | Sepakbola | 10-09-2022

PARBOABOA – Juara bertahan Liga Italia, AC Milan pada Sabtu, (10/9) dini hari WIB mengumumkan bahwa mereka telah resmi memperpanjang kontrak sang gelandang, Sandro Tonali.

Lewat laman resmi mereka, Milan menyatakan bahwa Tonali telah menyetujui untuk menandatangani kontrak baru berdurasi hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Meski tidak disebutkan secara rinci, ada kabar yang menyebutkan Tonali mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan pada kontrak baru ini. Kabarnya, gaji baru pemain berusia 22 tahun itu mencapai 3,5 hingga 4 juta euro per musim.

Halau Rayuan Klub Lain

Gerak cepat dilakukan Milan untuk memperpanjang kontrak Tonali. Sebab, sepanjang jendela bursa transfer musim panas kemarin sang pemain kabarnya didekati oleh Arsenal.

Meski demikian, Tonali tampaknya masih belum tertarik pindah ke Liga Inggris. Eks pemain Brescia itu sebelumnya sudah menegaskan bahwa ia bahagia di Milan

Terlepas dari situasi tersebut, sejumlah klub top Eropa diyakini masih akan mencoba untuk merekrut Tonali di jendela transfer berikutnya. Karena itu, kontrak baru ini sangat krusial bagi Milan dalam upaya mempertahankan sang pemain.

Statistik Sandro Tonali di AC Milan

Tonali bergabung dengan Milan sejak 2020 lalu. Kala itu, Milan mendatangkan Tonali dari Brescia dengan status pinjaman. Setahun berselang, Rossoneri akhirnya mempermanenkan status Tonali.

Kala itu Milan memberi Tonali kontrak dengan durasi hingga 2026. Artinya, perpanjangan kontrak ini cuma berdurasi setahun dari masa kontrak yang lama.

Sepanjang tiga musim memperkauat Milan, Tonali hingga kini tercatat sudah bermain sebanyak 87 kali di semua kompetisi dengan menciptakan lima gol.

Tag : #ac milan    #sandro tonali    #sepakbola    #liga italia   

Baca Juga