Tangkapan layar video pengeroyokan AKBP Dermawan Karosekali saat mengawal demo di depan Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat.

AKBP Dermawan Dikeroyok Peserta Demo Saat kawal Unjuk Rasa Pemuda Pancasila

Maraden | Nasional | 26-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Seorang perwira polisi dianiaya oleh peserta unjuk rasa saat mengawal aksi demo organisasi Pemuda Pancasila (PP) di Gedung DPR/MPR, Kamis (25/11).

Korban merupakan Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya bernama AKBP Dermawan Karosekali. Akibat penganiayaan itu, AKBP Karosekali mengalami luka robek di kepala bagian belakang. Saat ini, dia dirawat di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta Timur.

Terkait pengainayaan itu, Polda Metro Jaya masih mendalami kronologi pengeroyokan terhadap Dermawan Karosekali oleh massa demo Pemuda Pancasila.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkap kondisi AKBP Darmawan Karosekali yang menjadi korban aksi demo massa Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung DPR, Kamis (25/11) kemarin.

Kombes Sambodo mengatakan anak buahnya itu mengalami luka di sekujur tubuhnya, terutama di bagian kepala.

"Hasil pemeriksaan ditemukan beberapa luka hematoma akibat trauma berat tumpul di sekujur tubuhnya, terutama di bagian kepala," kata Sambodo saat dikonfirmasi.

"Ada juga luka robek di bagian perut dan terjadi penurunan tingkat kesadaran dari yang bersangkutan," sambung Sambodo.

Kendati demikian, lanjut Sambodo, kondisi Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya itu makin stabil dan dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati.

AKBP Dermawan Karosekali dianiaya oleh pengunjuk rasa dari organisasi Pemuda Pancasila yang melakukan aksi di depan Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (25/11) siang. Mereka menuntut Politisi PDI Perjuangan, Junimart Girsang untuk minta maaf usai mengatakan hal yang menyinggung organisasi tersebut.

Aksi brutal anggota PP terekam kamera video berdurasi 59 detik. Dermawan Karosekali dikejar-kejar anggota PP saat mengawal jalannya aksi unjuk rasa. Ia berupaya menghindar, dan saat massa berhasil menangkapnya, AKBP Dermawan pun langsung dihujani pukulan bertubi-tubi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menerangkan, ada 20 orang yang ditangkap pascakericuhan di Gedung DPR/MPR sore tadi. Salah seorang di antaranya terduga pelaku penganiayaan.

"Sudah diamankan Subdit Jatanras 1 orang. Kepada yang besangkutan masih dikembangkan, kami tidak main-main," kata Tubagus Ade di Polda Metro Jaya, Kamis (25/11).

Tag : Pemuda Pancasila,Pengeroyokan Polisi,,Kriminal,Jakarta, ormas, junimart girsang

Berita Terkait