Lionel Messi merayakan golnya bersama PSG saat mengalahkan Manchester City.

Liga Champion: Akhirnya Gol perdana Messi Tercipta Saat PSG Taklukkan Manchester City 2-0

Maraden | Sepakbola | 29-09-2021

PARBOABOA – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mempecundangi tim asal Inggris Manchester City 2-0 dalam pertandingan Liga Champions Grup A, di Parc des Princes pada Rabu dini hari WIB (29/09/2021).

Klub raksasa asal Perancis itu memetik tiga poin atas kemenangannya berkat gol yang dibuat oleh Idrissa Gueye di babak pertama dan Lionel Messi pada babak kedua pertandingan.

Menjamu tamunya di stadion parc de Princes, Paris, PSG membuat gol pertama pada menit ke-8 dari tendangan jarak dekat Idrissa Gueye setelah menyambar bola umpan silang datar di kotak penalti Man City.

Peluang City yang hampir mencetak gol terjadi pada menit ke-25. Percekcokan di depan gawang PSG dimanfaatkan Raheem Sterling dengan sundulannya hingga bola mengenai tiang gawang. Bernanrdo Sila lalu menyambar bola muntah itu namun masih juga mengenai tiang.

PSG mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-38, saat tembakan Ander Herrera yang dilepaskan dari luar kotak penalti, namun masih bisa dihalau oleh kiper City, Ederson dan menghasilkan tendangan sudut untuk PSG.

Hingga turun minum, skor 1:0 keunggulan PSG tetap bertahan.

Masuk ke babak kedua, City menyerang PSG dengan gencar. Tembakan keras on target yang dilepaskan Kevin De Bruyne pada menit ke-54 hampir saja menyamakan kedudukan jika kiper Gianluigi Donnarumma tak bisa mengatasinya.

Pada menit ke-65 pemain asal Aljazair Riyad Mahrez yang mencoba membuat gol melepas tendangan kearah gawang. Namun bola juga masih bisa dibendung Donnarumma.

Lionel Messi akhirnya mencetak gol perdananya untuk Les Parisiens pada menit ke-74. La pulga menuntaskan permainan satu dua dengan Mbappe dan melepas tembakan dari depan kotak pinalty yang tidak bisa dibendung kiper City, Ederson. Gol Messi itu membuat keunggulan PSG 2-0 atas MC.

Di sisa waktu, City berupaya keras menciptakan gol demi memperkecil ketertinggalan. Namun tim asuhan Pep Guardiola itu tak kunjung bisa membuat gol hingga laga berakhir.

Kemenangan itu membuat PSG menduduki puncak klasemen grup A dengan perolehan 4 poin. Sedangkan City dengan raihan 3 poin harus turun ke peringkat ke-3.

Susunan Pemain:

Paris Saint Germain (4-3-3): 50-Gianluigi Donnarumma; 2-Achraf Hakimi, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe, 25-Nuno Mendes; 21-Ander Herrera, 6-Marco Verratti (Georginio Wijnaldum 78'), 27-Idrissa Gueye (Danilo Pereira 90'); 10-Neymar, 7-Kylian Mbappe, 10-Lionel Messi

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 14-Aymeric Laporte, 27-Joao Cancelo; 16-Rodrigo, 20-Bernardo Silva, 17-Kevin de Bruyne; 26-Riyad Mahrez, 7-Raheem Sterling (Gabriel Jesus 78'), 10-Jack Grealish (Phil Foden 68')

Tag : #olahraga    #sepakbola    #liga champion    #paris saint germain    #manchester city    #messi    

Baca Juga