Logo Paspampres

Anggota Paspampres Cekcok Dengan Petugas PPKM Di Pos Peyekatan

maraden | Hukum | 08-07-2021

Jakarta. Seorang Anggota Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) Praka Izroi Gajah bersitegang dengan petugas PPKM Darurat di pos penyekatan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021).

Video percekcokan aatara petugas PPKM dan Personel Paspampres itu tersebar di akun Youtube channel Richi NF, Kamis (8/7/2021).

Cekcok dikarenakan petugas PPKM yang melarang Praka Izroi Gajah melintasi lokasi penyekatan. Padahal, Praka IG sudah menyampaikan dirinya adalah anggota Paspampres yang hendak menuju ke kesatuannya untuk mengikuti apel.

Praka Izroi mengendarai sepeda motor menuju satuannya untuk apel. Dia berusaha melewati pos penyekatan PPKM, namun ia dihadang oleh petugas.

Dlam Video yang tersebar di Youtube terlihat Petugas PPKM Memberhentikan Praka Izroi di Pos penyekatan Jalan Daan Mogot Jakarta Barat. Sempat terjadi kericuhan, dikarenakan Praka Izroi Gajah  ngotot ingin melintas. Praka Izroi kemudian dikerubuti Petugas PPKM yang terdiri atas para personel TNI-Polri yang melakukan penyekatan.

Praka Izroi Gadjah mengaku harus melewati penyekatan dikarenakan dia harus mengikuti apel dinas, dan tidak ingin terkena hukuman jika terlambat mengikuti apel.

Saat Diminta Menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) personel Paspampres itu hanya bisa menunjukkan KTP yang menyatakan pekerjaannya adalah anggota TNI.

Praka Izroi Gaddjah baru diijinkan melintas setelah kondisi mendingin. Praka  Izroi yang sempat bertindak arogan kemudian meminta maaf kepada petugas PPKM dan bicara baik-baik. Ia juga menyalami petugas PPKM satu persatu.

Praka Izroi mengatakan kalau KTA miliknya sedang diurus karena ia baru naik pangkat dari Pratu (Prajurit Satu) ke Praka (Prajurut Kepala).

Ketika dikonfirmasi, Mayjen TNI Agus Subiyanto selaku Komandan Paspampres menyebut masalah tersebut telah diselesaikan.

Sudah diselesaikan. Semuanya aman," ujar Agus kepada MNC Media, Kamis (8/7/2021).

Seperti diketahui Pemerintah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali akibat melonjaknya angka positif Covid 19. Penyekatan wilayah pun dilakukan dengan ketat. Tak ada yang boleh melintas kecuali TNI, Polri dan Petugas Kesehatan.

(Tangkapan Layar Video Youtube Yang menunjukkan kejadian cekcok seorang Paspampres dengan Petugas Penyekatan PPKM).


Tag : hukum,metropolitan,nasional,kesehatan

Berita Terkait