Ilustrasi

10 Aplikasi Karoke Terbaik 2022, Ada yang Bisa Offline

Wanovy | Teknologi | 10-06-2022

PARBOABOA - Bagi kamu yang suka karaoke, apakah sudah tahu daftar aplikasi karaoke terbaik yang kerap jadi rekomendasi?

Saat kebosanan melanda, salah satu cara mengusirnya adalah dengan menyanyi. Lebih seru lagi jika kegiatan ini dilakukan dengan karaoke bersama banyak teman.

Aktivitas ini mampu membuat kita lebih rileks dan mampu mengendurkan otot yang tegang (stres) setelah beraktivitas seharian.

Selain itu, karaoke juga bisa menjadi ajang latihan bagi kamu yang ingin menunjukkan bakat menyanyi atau suara merdu.

Nah, jika sebelumnya kita hanya bernyanyi di tempat karaoke, teknologi masa kini memberi perbedaan dengan cara menyanyi melalui aplikasi ponsel pintar.

Selain bisa menyanyi dengan koleksi lagu yang lebih lengkap, hasil karaoke juga bisa direkam, dibagi atau bahkan diadu dengan pengguna lain.

Jadi, sebelum memutuskan berkaraoke, ada baiknya mengunduh salah satu aplikasi karaoke terbaik di bawah ini.

1. Smule

Nama Smule mungkin pernah terlintas di benak Anda ketika mencari aplikasi karaoke. Pasalnya, Smule sudah diunduh oleh 100 juta orang dan bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi karaoke yang paling banyak digunakan.

Lewat Smule, Anda bisa bernyayi jutaan lagu favorit Anda, baik lokal maupun internasional. Anda juga bisa bernyanyi bersama seorang teman (duet), bernyanyi bersama-sama (group), atau bernyanyi sendiri (solo).

Fitur di Smule mencakup mode perekaman suara dan video yang dibekali dengan beragam efek, panduan untuk berlatih suara, serta fitur untuk mengunggah lagu atau video yang direkam ke "Smule Songbook" agar bisa dinyanyikan pengguna lain.

2. Karaoke One

Karaoke One adalah aplikasi karaoke terbaik di HP buatan Lasari. Aplikasi tersebut dapat kamu unduh secara gratis di Android.

Sekilas Karaoke One menawarkan fitur dengan spek yang mirip karaoke offline di pusat hiburan. Setiap usai bernyanyi, kamu bisa mengetahui skor dari hasil penampilanmu itu.

Hanya saja, di sini kamu bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Kamu bisa ngobrol dan diskusi di Ruang Obrolan.

Menariknya lagi, koleksi lagu di aplikasi karaoke Android offline ini cukup lengkap dan menyediakan daftar tangga lagu terkini.

3. KaraFun

KaraFun juga merupakan aplikasi karaoke terbaik offline yang bisa kamu gunakan buat bersantai sambil bernyanyi-nyanyi ria. Ada sekitar 46.000 lebih lagu yang tersedia dan semuanya selalu diperbarui.

Tak hanya koleksinya saja yang lengkap, aplikasi karaoke untuk hp tersebut juga menyediakan mode offline sehingga kamu bisa bernyanyi tanpa mengkhawatirkan kuota internet.

Sayangnya, nggak semua gratis, geng. Kamu harus merogoh sebesar $5.99 untuk menyanyikan ribuan lagu tersebut dalam waktu akses 48 jam.

4. SingPlay

SingPlay merupakan sebuah aplikasi karaoke terbaik yang mampu mengubah MP3 menjadi trek karaoke berupa lagu beserta liriknya.

Hebatnya lagi, kamu tidak perlu mengunduh trek atau melakukan streaming dari YouTube, dimana aplikasi besutan NexStreaming Corp. ini mampu mengkonversi musik milikmu dengan tetap menjaga kualitas musik aslinya.

Selain itu, kamu juga bisa mendokumentasikan atau me-record penampilan saat kamu sedang berkaraoke dengan menekan tombol rekam.

Setelah hasil rekaman selesai, kamu juga bisa mengeditnya untuk mengatur equalizer atau kontrol suara sesuai keinginanmu. Jangan lupa bagikan juga ke teman-temanmu lewat fitur share sosial media yah!

5. KarokeSing

Tak seperti aplikasi Sing! dari Smule yang mengharuskan penggunanya membayar untuk bisa menikmati lagu-lagu baru.

Karaoke Sing & Record dari Yokee ini membebaskan penggunanya dari kewajiban membayar. Pasalnya, Yokee menggunakan database lagu karaoke yang jumlahnya ribuan dari YouTube.

Ada ribuan lagu dari berbagai genre yang bisa kamu nyanyikan di sini, mulai dari lagu pop, RnB, Hip-Hop, lagu dari era 90an, 80an, 70an, hingga lagu terbaru alias top 40. Kamu bisa menyanyikan semua lagu tersebut tanpa khawatir puls berkurang deh.

Cara kerja aplikasi ini sebenarnya mirip dengan Sing! Karaoke by Smule. Kamu hanya perlu memilih lagu, menyanyikannya, dan merekam lalu bagikan atau disimpan untuk dinikmati sendiri.

Namun yang membedakan adalah sesaat setelah berkaraoke kamu akan mendapat sejumlah poin hadiah yang bisa dikumpulkan untuk membuka beberapa lagu favorit yang ingin dinyanyikan di kemudian hari.

6. Star Maker

StarMaker adalah salah satu aplikasi karaoke terpopuler di Android. Lebih dari 100 juta orang telah mengunduh aplikasi ini di perangkat Android mereka.

StarMaker menawarkan jutaan judul lagu yang bisa Anda pilih dan nyanyikan bersama dengan musik latar dan lirik bergulir.

Anda juga dapat mengedit rekaman Anda dengan pilihan efek suara dan filter video, dan membagikan hasilnya ke platform sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini selain yang disebutkan di atas adalah Anda dapat menggunakan koreksi Pitch untuk membuat Anda terdengar seperti penyanyi pro.

Selain itu ada fitur Go Live untuk menyiarkan nyanyian Anda, mengadakan konser Anda sendiri, atau hanya menikmati yang lain, dll.

7. We Sing

Selain Smule, ada juga aplikasi karaoke yang populer saat ini, Wesing. Ini adalah aplikasi gratis di mana sudah meraih lebih dari 80 ribu kali pengunduh di PlayStore.

Tidak jauh berbeda dengan Smule, Anda juga bisa melakukan duet bersama Artis atau teman sesama pengguna Wesing.

Tidak hanya itu saja, di Wesing juga, pengguna bisa mengedit dan menyimpan hasil karaoke yang telah dilakukan.

Bahkan, ada juga fitur edit untuk menambahkan efek-efek menarik pada hasil rekaman karaoke Anda lho.

8. Karoke Lite

Sesuai namanya, Karaoke Lite cukup kecil sehingga tidak banyak menggunakan memori penyimpanan.

Walaupun kecil, tetapi menyediakan banyak lagu baru yang bisa dinyanyikan kapan dan dimana saja.

Aplikasi karaoke terbaik juga memiliki fitur skor online. Melalui fitur ini Anda dan teman-temen bisa berkompetisi meraih poin tertinggi ketika berkaraoke di aplikasi tersebut.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Aloha Std ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

9. Joox

JOOX ternyata bukan hanya sekadar aplikasi streaming musik biasa, tetapi bisa juga dipakai untuk karaoke, loh!

Salah satu plikasi karaoke terbaik ini menyediakan opsi karaoke, walaupun belum semua lagu mendukung fitur menarik dan cukup menghibur yang satu ini.

Untuk menemukannya, cari lagu dengan tag Sing pada bagian kanan judul. Kamu pun bisa menikmati fitur ini secara gratis tanpa berlangganan akun VIP

10. Kakoke

Melalui Kakoke Anda bisa berkaraoke dan merekam video Anda bernyanyi dengan mudah. Tersedia ribuan koleksi lagu yang bisa dipilih sesuai selera dan keinginan.

Kakoke juga menyediakan beragam efek suara dan efek visual yang dapat menambah konten video dan kualitas suara ketika bernyanyi.

Seletah selesai membuat konten, Anda bisa membagikannya ke media sosial seperti Instagram dan Facebook. Kakoke dikembangkan oleh 9xgeneration dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Nah, itulah beberapa aplikasi karaoke terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyalurkan hobi ataupun mengisi waktu kosong. Semoga bermanfaat!

Tag : #aplikasi karoke    #karoke    #apps    #teknologi    #streaming musik    #karoke online   

Baca Juga