Kondisi kota Tebing Tinggi setelah banjir surut (Dok: Tribun Medan)

Banjir di Tebing Tinggi Mulai Surut, Aktivitas Warga Pun Mulai Kembali Normal

Sarah | Daerah | 23-11-2021

PARBOABOA, Tebing Tinggi - Banjir yang terjadi di Tebing Tinggi Sumatera Utara pagi tadi sudah mulai surut, Selasa (23/11/2021).

Banjir yang terjadi di 17 Kelurahan, dan dua kawasan terparah di Kelurahan Persiakan dan Tualang Kecamatan Padang Hulu pagi tadi sudah mulai surut dan aktivitas warga kembali berjalan normal

Saat ini kondisi air di sungai Bahilang dan sungai Padang juga sudah mengalami penurunan hingga 90 cm. Namun akibat banjir tersebut banyak sampah yang berserakan di jalanan.

Para warga juga sudah dapat melakukan aktivitasnya dengan normal. Kini para warga mencoba menata kembali perabotan yang berserakan akibat banjir tersebut.

Banjir juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan P Sumbawa Kelurahan Persiakan, walau hanya rusak beberapa meter namun, kondisi tersebut dapat mengganggu warga yang lewat dari jalan tersebut.

Jalur transportasi yang saat ini sudah normal yaitu Jalan Thamrin, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman, Jalan Senangin, dan Jalan SM Raja.

Para warga yang mempunyai kedai/toko pun terlihat sudah mulai membuka kedai/tokonya. Begitu juga dengan para pedagang di sentra pasar tradisional, pasar Inpres dan pasar Gambir.

Para pedagang kaki lima di Jalan K H Ahmad Dahlan juga sudah mulai beraktivitas dan membuka dagangan mereka yang kemarin sempat tutup akibat bencana banjir.

Tag : #banjir    #tebing tinggi    #kondisi terkini tebing tinggi    #banjir surut    #daerah   

Baca Juga