Banjir di Tapanuli Selatan

Banjir Landa Tapanuli Selatan dan Menyebabkan Dapur Warga Terseret

rini | Daerah | 01-11-2021

PARBOABOA, Tapsel – Banjir bandang menerjang Desa Tolang Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Minggu (31/10/2021) setelah hujan deras melanda daerah tersebut.

Banjir menyebabkan satu dapur milik warga hancur terseret banjir. Dua unit bendungan irigasi air sawah warga di lima desa juga ikut rusak yakni: Desa Tolang Julu, Sipange Gidang, Sipange Julu, Bange dan Tolang Jae.

Sekretaris BPBD Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay mengatakan, banjir mulai terjadi sejak pukul 18.00 WIB, air berasal dari luapan Sungai Siondop Sibontar Tolong Jae.

"Kalau korban jiwa sampai sekarang tidak ada. Namun, dapur rumah milik salah seorang warga nyaris hanyut," ujarnya Umar, Minggu (31/10).

Tak hanya merendam rumah warga, banjir juga menggenagi jalan lintas yang menghubungjan Tapsel dengan Mandailing Natal yang menyebabkan arus lalu lintas macet total.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu mendatangi area banjir pada Minggu malam dan meminta warga tetap waspada karena cuaca masih kemungkinan akan hujan kembali.

“Kita merasa prihatin dengan peristiwa banjir yang melanda daerah ini. Makanya, malam ini juga saya memutuskan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di tempat ini,” kata Dolly.

Tag : daerah, tapsel, banjir, banjir di tapsel, kerusakan akibat banjir tapsel

Berita Terkait